nhk

Jelang Race MotoGP Australia 2017: Marquez Tetap Menghitung Dovizioso

93 Marc Australia 2017

ManiakMotor – Kalau nggak ada apa-apa di atas kertas saingan utama Marc Marquez untuk menjadi juara dunia, hanya Andrea Dovizioso. Keduanya hanya berselisih 11 point yang lebih unggul Marquez. Kalau ada apa-apa ceritanya lain, lantaran Maverick Vinales yang tetinggal 41 angka masih ada kesempatan, walau bEEErat sekali.

Untuk itu, Marquez tetap memperhitungkan Andrea Dovizioso. Nama ini yang kerap ia sebut usai kualifikasi ronde 16 MotoGP di sirkuit Philip Island, Australia pada Sabtu 21 Oktober 2017. “Dovi saat di Motegi ke-9. Tapi empat lap kemudian dia sudah di belakang saya,” sebut Marquez yang dari wajahnya tetap khawatir.

Khawatir kejadian yang sama akan terulang di Australia. Makanya, walau dia pole-position sepertinya nggak peduli. Sebab yang lebih penting lagi adalah hasil finish. Yang lebih utama lagi adalah kejuaraan dunia. Maksudnya tetap ingin memimpin dan kalau juara di Australia, selisih akan makin melebar.

Marquez juga tak mengandalkan data di Australia yang dirinya termasuk cepat. Bayangkan empat tahun main, empat tahun pula dapat pole. Tapi hasilnya saat lomba dia kerap gagal juga di Philip Island. Macam tahun lalu yang jatuh saat memimpin balapan.

Apalagi – entah khawatir – RC213V-nya belum nyaman betul untuk adu daya tahan banyak lap lomba. “Masih ada yang harus ditemukan untuk kenyamanan tersebut. Itu akan dilihat saat warm up,” pungkas Marquez. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Australia 2017: Moto3-Moto2, 20-22 Oktober 2017

BAGIKAN