nhk

Jelang Race MotoGP Australia 2018: Marquez Berhasil Meningkatkan Kinerja Motornya

93 Marquez Australia 2018b

ManiakMotor – Buat Marc Marquez lomba di sirkuit Phillip Island, Australia pada Minggu 28 Oktober 2018, tentu sudah berbeda. Kan sudah nggak kejar-kejar juara dunia 2018, tinggal tambah rekor kemenangan, kalau bisa. Marquez telah menentukan juaranya di ronde sebelumnya di Jepang. Beban sudah ringan.

Jadi kelihatannya dia ‘sekadar’ tampil di Australia dengan posisinya hari pertama agak merosot, “Saya tetap serius, seperti gaya saya. Tapi memang motor bertingkah aneh pada hari pertama. Sabtu ini bisa ditingkatkan dan syukur dapat pole position,” papar Marquez yang menyebut set-up difokuskan pada balance RCV-nya terutama bagian depan.

Marquez menyebut, karakter Phillip Island banyak menikung cepat. Itu butuh perhatian khusus pada penyetelan motor. Kalau ditanya ke dia, tetap membalap dengan determinasi yang tinggi. Nggak ada istilah sudah juara, lalu santai, “Justru saya selalu berdoa, agar fisik dan kesehatan saya terjaga untuk selalu di depan,” papar Marquez yang 31 Oktober akan muncul di Jakarta, Indonesia.

Walau begitu Marquez mengamati ada pembalap yang bisa cepat di Phillip Island ini, namanya Andrea Iannone. Bagi Marquez, Iannone bisa jadi lawan yang berat buatnya. Tapi itu tergantung cuaca pada saat race. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Phillip Island, Australia 2018 Moto2 Dan Moto3

Jelang Race MotoGP Australia 2018: Vinales & Rossi Memiliki Kans Pecahkan Telur

FP4 MotoGP Australia 2018: Iannone Tercepat Disusul Vinales dan Rossi. Sejarahnya Syahrin

QP Moto2 Australia 2018: Pasini Pole Position, Bagnaia Malah Jauh

 

BAGIKAN