nhk

Jelang Race MotoGP Austria 2017: Kerjasama Ducati Dari Front Row, Dovizioso Dan Lorenzo

04 Dovizioso Austria 2017c

 

ManiakMotor – Aneh dan konyol. Begitu tanggapan di paddock saat Andrea Dovizioso pakai ban medium saat Q2 pada Sabtu 12 Agustus 2017 di sirkuit Spielberg, Austria. Dan, soal ban juga yang bikin ia dan Jorge Lorenzo bingung menyongsong race hari ini.

Dovi akui berjudi dengan pilihan tak normal itu di tengah pembalap lain pakai kompon lembut. Hasilnya malah istimewa, start dari P2. “Itu saya lakukan karena suhu lintasan berbeda dari sebelumnya. Perbedaan 6 atau 7 derajat saja akan menimbulkan efek besar,” katanya.

Karena itu ia masih bingung tentukan pilihan ban untuk balapan. Tergantung bagaimana perkiraan suhu trek saat balapan dihelat. Toh sudah punya modal, dengan medium saja, kecepatannya melawan di kualifikasi. Macam mana, bila sama-sama menggunakan medium saat lomba???

Apapun situasinya, Dovi siap fight melawan Marc Marquez meraih kemenangan sembari jaga Maverick Vinales mendekat. Kedua orang itu yang jadi lawan utamanya di klasemen. Bukan Lorenzo, sesama Ducati yang start dari P3. Artinya, JL adalah teman yang tak perlu dikhawatirkan. JL sendiri pernah berjanji akan mendukung Dovi dalam soal perebutan gelar 2017. Kalau nanti Ducati bisa finihs 1-2 macam tahun lalu, pastinya jatah Dovi adalah bagian kepala alias yang di depan. Itu kalau tepati janji.

JL sendiri tak singgung soal janji itu tapi malah bikin janji baru. “Marc tampak akan sangat kuat pada balapan, tapi banyak kemungkinan bisa terjadi. Kami siap dan termotivasi mengulang sukses Ducati tahun lalu,” kata JL yang seperti Dovi belum pastikan tarung pakai kompon ban apa. Mungkin pilihan itu akan diputuskan detik-detik terakhir jelang race. “Soal ban sangat fundamental di trek ini. Sudah ada bayangan tapi belum dipastikan,” imbuhnya.

Menarik menunggu.bagaimana JL akan mengawal Dovi demi poin yang dibutuhkan. Saat ini Dovi satu-satunya wakil Ducati di kejurdun dengan kekurangan 22 poin. Bone

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

Hasil MotoGP Austria 2017, Moto2, Moto3