nhk

Jelang Race MotoGP Austria 2018: Rossi Semprot Yamaha, Jangan Sekadar Maaf Doang!!!

ManiakMotor – Memuncak juga emosi Valentino Rossi. Penyebabnya dia nggak lolos ke Q2 di GP Austria. Rentetan masalah dideritanya dari motor utama mogok sampai motor cadangan sulit disetel. Bahkan ban lunak nggak cocok digunakan pada motor pengganti.

Hasilnya, Rossi start dari grid 14 atau baris ke-5 ketika race Minggu 12 Agustus di sirkuit Red Bull Ring, Austria. “Saya memang tidak beruntung. Satu-satunya sesi kering pada Jumat pagi (FP1), motor justru rusak. Start dari baris ke-5 bukan soal mudah. Sekarang jangan hanya banyak alasan, tapi apa tindakan Yamaha selanjutnya?” papar Rossi yang kembali menuntut Yamaha dalam perbaikan kecepatan motor.

YZF-M1 makin terlihat kelemahan lainnya saat di sirkuit yang harus mengembangkan rpm tinggi. Bersamaan dengan itu, menikung high speed yang justru lalu-lalu kelebihan M1 dengan rangka geometrinya. Namun di Red Bull Ring ini seolah tak berkutik. Itu yang terlihat sejak sesi latihan bebas sampai kualifikasi. Entah di sesi kering, apalagi basah.

Rossi tetap menuntut Yamaha untuk bertindak cepat. Menurutnya jangan ada lagi ngeyel  ini dan itu dari Yamaha, “Apalagi sekadar hanya minta maaf dengan ruwetnya set-up di Red Bull Ring. Seperti saya katakan, jika Yamaha serius, mereka punya potensi memperbaiki masalah. Memang tidak mudah dengan waktu yang singkat, tapi bisa!” seru The Doctor yang masih cari akal agar ada perbaikan motornya ketika lomba ronde 11 ini.

Buat Rossi, M1 sekarang bukan butuh perbaikan kecil-kecilan, tapi besar-besaran. Namanya besar, tentu memakan waktu yang banyak. Masih ada dua testing yang boleh dimanfaatkan untuk itu. “Mudah-mudahan ada hasilnya dua dan tiga bulan ke depan, walau permintaan ini sudah diutarakan sejak tahun lalu,” pungkas Rossi dengan wajah yang gima gitu. Miolo

BACA JUGA

Race MotoGP Austria 2018: Ducati Lorenzo Juara Bertempur Dengan Honda Marquez

Jelang Race MotoGP Austria 2018: Tiga Ducati Siap ‘Kroyok’ Marquez

Jelang Race MotoGP Austria 2018: Marquez Dikepung Tiga Ducati, Modal RC213V Big-Bang

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Tragis… Rossi Grid 14, Marquez Kalahkan Ducati Di Q2 MotoGP Austria 2018

FP4 MotoGP Austria 2018: Marquez Atasi Dua Ducati

Hasil MotoGP Austria 10 – 12 Agustus 2018 Moto2 dan Moto3

BAGIKAN