nhk

Jelang Race MotoGP Austria 2018: Tiga Ducati Siap ‘Kroyok’ Marquez

ManiakMotor – Rileks dan santai alias tak perlu ngotot, dua Ducati pabrikan di sirkuit Red Bull Ring, Austria, mereka bisa dapat time bagus. Memang sih, kualifikasi kedua Ducati ditaklukan Hondanya Marc Marquez. Namun buat Ducati itu nggak masalah pada race Minggu 12 Agustus 2018 dalam rangka ronde 11 MotoGP.

Andrea Dovizioso yang start dari grid kedua saat race bilang, yang penting catatan waktu rata-rata. Katanya dia memiliki itu untuk lomba, “Modal selanjutnya start dari front row. Nggak terlalu berpengaruh start dari posisi pertama, kedua dan ketiga, yang penting dari baris pertama,” kata Dovi yang tahun lalu menang di Austria.

Dovi mengklaim, GP18-nya sejak sesi FP1 sudah mendapatkan set-up dasar yang prima di Red Bull Ring. Sesi-sesi selanjutnya, mereka tinggal penyesuaian. Garis besarnya, sirkuit di negara pembuat motor KTM tersebut, sangat pas buat Ducati. Dovi nggak perlu memaksakan kecepatan untuk mendapatkan waktu rata-rata untuk balapan. Maksudnya, santai saja!!

Demikian juga dengan Jorge Lorenzo yang mengaku, tercebur ke-3 di grid hanya salah paham penggunaan ban. Di sesi akhir kualifikasi pasukannya justru memasang ban tidak sesuai tuntannya. Itu pun dia bisa ketiga, “Ndak masalah! Yang penting set-up motor untuk lomba sudah sangat siap. Bisa dong sesumbar untuk juara!” seru Lorenzo.

Dan ingat, dua di belakang Ducati pabrikan ini ada satu Ducati lagi lewat Danilo Petrucci. Petrucci ke-4 atau persis di belakang Dovi dan Lorenzo. Dia juga bisa membantu dua Ducati pabrikan. Itu kalau Petrucci mau membantu. Berarti ingin membantu mengepung Marc Marquez yang start dari grid pertama. MM

 

 

BAGIKAN