nhk

Jelang Race MotoGP Austria 2019: Dovizioso Yakin Kalahkan Marquez, Dia Hanya Kencang Kualifikasi

ManiakMotor – Disebut-sebut dan fakta tiga balapan di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, memang Ducati jagoannya. Termasuk tahun ini mereka masih diunggulkan. Tapi kenapa saat kualifikasi malah Marc Marquez dengan Honda-nya bisa pecah-pecahin rekor dan pole position. Ducati sendiri hanya ketiga lewat Andrea Dovizioso di kualifikasi.

Tapi bagi Dovizioso sendiri, soal Marquez tercepat itu sudah biasa. Dia kerap melakukan pada setiap sirkuit, “Yang penting saat start saya masih berdekatan dengan Marc. Saya juga di baris depan. Diukur dari kecepatan balapan, saya dan Marc juga masih dekat-dekatan. Jadi, jangan disamakan antara kualifikasi dan balapan,” kata Dovizioso yang kedua di klasemen dan yang memimpin Marquez.

Omongan Dovizioso seperti menenangkan dirinya sendiri, hehe. Padahal tahun lalu saat Q2, memang Marquez yang pole, tapi selisihnya 0.002 detik dengan kedua yang diduduki Dovizioso juga. Saat lomba tahun lalu memang Ducati yang menang, namun lewat Jorge Lorenzo. Dovi sendiri ke-3 saat itu dan kedua Marquez.

Tapi, Dovi bilang targetnya tahun ini sudah tercapai saat Q2, dia hanya bertujuan untuk start dari pada baris pertama, “Sebab saat sesi latihan bebas sangat sulit menemukan feeling yang tepat. Juga berlari pada kecepatan 1 menit 23 detik sekian. Makanya saat mencetak 1’23.515 pada Q2 itu sangat penting,” sebut Dovi yang persisnya akan start dari grid 3.

Buktikan dengan pertarungan yang keras dong. Miolo

BACA JUGA

Warm Up MotoGP Austria 2019: Kedua Rossi, Tercepat Muridnya

Hasil MotoGP Austria 9 – 11 Agustus 2019 Moto2 Dan Moto3

Jelang Race MotoGP Austria 2019: Rossi Perbaiki Sektor 3, Vinales Strategi Yakin

Q2 MotoGP Austria 2019: Marquez Pole Position, Lomba Akan Sengit Dari M1 Dan GP19..!

BAGIKAN