nhk

Jelang Race MotoGP Austria 2019: Rossi Perbaiki Sektor 3, Vinales Strategi Yakin

ManiakMotor – Posisi para pengendara M1 berbeda-beda saat kualifikasi di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Ada yang kedua, keempat dan ke-10. Posisi itu sekaligus grid start saat lomba pada Minggu 11 Agustus 2019 yang bertepatan dengan Idul Adha.

Yang ke-10 adalah bintang MotoGP, Valentino Rossi. Dia mengaku kurang senang dengan posisi startnya, tapi itu semata kesalahan di sektor tiga Red Bull Ring, “Saat kualifikasi, sayangnya saya melakukan kesalahan di beberapa area,” papar Rossi yang memang sempat ke-5 tapi di akhir sesi terlalu banyak koreksi racing lain maka terlempar ke-10.

Rossi sebenarnya berharap di baris kedua, karena menurutnya M1-nya sanggup setelah ada perbaikan elektronik di Austria ini. Tapi sayang bikin kesalahan pada saat mental kebut-kebutan cari waktu sudah sangat siap. Maka dia harus puas berada di baris ke-4 saat start.

“Menuju race perlu memperbaiki setelan motor agar enak di sektor tiga. Di sektor lainnya motornya sudah oke, apalagi sektor empat. Terutama lagi, sudah lebih baik dari tahun lalu,” tambah Rossi yang meluruskan banyak yang bilang sirkuit Red Bull Ring sangat mudah. Memang katanya hanya ada 10 tikungan, namun setiap sirkuit punya tantangan sendiri. Dia contohkan di Austria ini adalah pengereman keras.

Sedang Maverick Vinales yang keempat saat Q2, sudah pasang strategi melewati musuh saat lomba. Katanya akan sulit di Austria mengingat kecepatan setiap sudut sangat tinggi, “Jujur saya sangat puas start dari P4. Sekarang tinggal cari akal untuk menyalib lawan sesegera mungkin,” kata Vinales yang belum tahu apakah bisa mengejar Marc Marquez yang selisih hampir setengah detik dari posisi kedua sampai pada dirinya yang keempat. Tapi, katanya setiap balapan punya hal berbeda.

Beda lagi dengan Fabio Quartararo (Yamaha Petronas SRT) yang justru terbaik dari para penunggang M1. Dia start dari grid kedua. Katanya, sirkuit di Austria ini berat buat dirinya. Ya mungkin walau kedua di Q2, tapi selisih darinya nyaris setengah detik dari yang tercepat, “Bagi saya ini trek yang kurang cocok dengan M1,” kata Quartararo namun tetap berusaha saat balapan.

Berjuang dulu bro. Miolo

BACA JUGA

Warm Up MotoGP Austria 2019: Kedua Rossi, Tercepat Muridnya

Hasil MotoGP Austria 9 – 11 Agustus 2019 Moto2 Dan Moto3

Q2 MotoGP Austria 2019: Marquez Pole Position, Lomba Akan Sengit Dari M1 Dan GP19..!

FP3 MotoGP Austria 2019: Marquez Tercepat Dibayangi Vinales, Dan M1 Rossi Juga

MotoGP Austria 2019: Rossi Tuntut Progress M1 Pada Takahiro Sumi, Berjuang Di FP3 Ke Q2