nhk

Jelang Race MotoGP Brno 2017: Rossi Ogah Sebut Target Podium, Ban Belum Dipilih, Pakai Sasis Baru

Rossi, FP2 Jeblok, MotoGP

ManiakMotor – Start dari posisi kedua, persis sebelah Marquez, anehnya Valentino Rossi tidak berani pasang target. Podium satu kek, dua atau ketiga tidak disebutnya. Pokoknya, dalam balapan ronde ke-10, hari ini (6/8),  “Ada enam pembalap di antara kita bisa naik podium,” sebut The Doctor.

Rossi memfavoritkan Marquez dan mengkhawatirkan Honda, namun juga tidak meremehkan Ducati. Sampai di Brno ini, ia untuk ketiga kali berturut-turut berada di depan rekannya, Vinales. Itu setelah memakai sasis baru, termasuk di Automotodrom Brno.

Dengan sasis baru, katanya, ia bisa langsung masuk tikungan. Motor punya keseimbangan yang lebih baik. Sesuatu yang juga telah kita lihat di Brno. “Akhir pekan dimulai dengan baik. Di FP3 saya sadar bisa cepat dengan ban baru dan di babak kualifikasi membuat lap yang bagus,” tegas Vale.

Hasil dari latihan sampai kualifikasi, Rossi akui Honda sangat cepat dan Marquez sedikit lebih dari Pedrosa. Apalagi, di trek ini mereka memiliki keuntungan karena sempat melakukan tes. Ducati juga tak bisa dikesampingkan, hanya pemilihan ban belakang saja yang kurang.

Saat balapan, bilang Rossi akan sangat bergantung pada suhu dan pemilihan ban yang tepat. Dia sendiri belum menjatuhkan pilihan, karena bisa  dengan  paduan medium (depan) dan keras (belakang) atau keras/sedang, semua itu sangat bergantung pada suhu. Jadi, nanti usai sesi pemanasan (warm up) baru bisa diputuskan.

Tapi, sekadar catatan saja, tercepat kedua di kualifikasi Rossi mengandalkan depan medium dan belakang lembut (soft). Pakai medium depan-belakang, waktunya kurang bagus. Intinya, Rossi berharap saat balapan berlangsung kering. Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353