nhk

Jelang Race MotoGP Brno 2019: Rossi Syukur Start Grid 7, Vinales Justru Menyesal

ManiakMotor – Sejak Jumat (2/8) firasat Valentino Rossi agak kena untuk memprediksi Sabtu (3/8) sirkuit Brno disiram hujan. Dan itu memang benar, maka di sesi Jumat saat kering dia mati-matian bertahan di 10 besar. Hasilnya di kombinasi hari pertama Rossi ke-9 dia pun terdaftar langsung masuk Q2, karena FP3 di hari kedua hujan yang catatan semua pembalap pasti lebih pelan.

Hasilnya saat kualifikasi atau Q2 Sabtu, Rossi ke-7 atau start dari baris ke-3. Namun, diakui The Doctor kondisi Sabtu yang hujan dari FP3, FP4 sampai Q2 memang sangat sulit. Dia kesulitan berstrategi.

“Terutama kondisi Q2 yang setengah-setengah. Sebagian basah dan sebagian kering. Awal keluar sebenarnya M1 saya sudah pakai slick. Tapi gerimis kembali turun dan saya masuk pit. Tapi saya lihat babak kedua itu justru banyak yang pakai slick, bagi saya itu terlalu basah,” papar Rossi yang akhirnya catatannya  2’06.233 di Q2 membuatnya start dari grid 7 tadi.

Menurut Rossi untuk start dari baris ketiga sudah sagat baik baginya. Tidak terlalu buruk dan masih dekat-dekatan dengan baris pertama dan kedua. Dengan hasil ke-7 itu, Rossi seperti membalik keadaan dari semua penunggang M1. Dia yang tercepat dari empat pemain M1 yang masuk Q2.

Tapi Rossi berharap balapan akan berlangsung kering, termasuk di sesi warm-up dia berdoa untuk kondisi normal. “Jika kering, kami masih memiliki banyak yang harus dicoba. Terutama soal ban yang tepat untuk lomba,” tambah Rossi yang memang soal pilihan ban juga berlaku buat semua pembalap. Maklum, pada Jumat yang kering mereka mengeluh soal degradasi ban yang sangat cepat.

Beda lagi dengan rekan setim Rossi, Maverick Vinales yang rada menyesal ikut-ikutan dari ban basah mengganti dengan ban slick, “Seharusnya saya mengikuti strategi awal. Keluar dengan ban basah dan sampai akhir sesi dengan ban basah. Tapi apa boleh dikata, semua sudah terjadi dan itu harus dilihat positifnya saja,” sesal Vinales yang akan start dari grid ke-9 dan masih satu baris dengan Rossi saat start. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Hasil MotoGP Brno 2 – 4 Agustus 2019 Moto2 dan Moto3

Q2 MotoGP Brno 2019: Pakai Ban Slick Di Lintasan Basah Marquez Pole Position, Kedua Miller

FP4 MotoGP Brno 2019: Marquez Tercepat Ditempel Jauh Vinales dan Dovizioso


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353