nhk

Jelang Race MotoGP Catalunya 2017: Lorenzo, Si Pemberi Harapan, Sementara Bukan Palsu..!

99 Lorenzo Catalunya 2017a

 

ManiakMotor – Sejak dengan Ducati coba perhatikan omongan Jorge Lorenzo. Dia malah terkesan pemberi harapan palsu, kata orang sini sih php, macam omong kosong yang sama dengan omdo. Apalagi usai podium 3 di Jerez, waw tim Ducati dan fansnya di php mulu. Katanya akan lebih baik dari Jerez lantaran jam terbangnya dengan Ducati semakin banyak dan semacamnya.

Kali ini memberi harapan yang benar, bukan palsu dari hasil Q2 di sirkuit Catalunya, Spanyol pada Sabtu kemarin. JL berada di front row atau start dari grid kedua pada Minggu 11 Juni 2017. Mantap ya. “Ya mantap dong. Sejak test Mei lalu, saya punya peluang dan kecepatan. Terutama percaya diri dan yakin bisa lebih bagus saat lomba dari Mugello,” jelas JL yang mulai php lagi untuk hasil lomba yang belum berlangsung, hehe.

Boleh dia yakin lantaran situasi di Catalunya mirip Jerez saat Lorenzo menjadi pahlawan Ducati yang podium 3. Paling tidak, lawan seperti Yamaha sejak sesi latihan bebas sudah kedodoran pada grip ban. Lorenzo tinggal fokus melawan Honda yang juga sama baiknya seperti di Jerez saat lintasan mencapai 50oC.

Lorenzo mengaku pada Sabtu kemarin, melakukan modifikasi yang ekstrem pada motornya. Itu dilakukan jelang FP4 dan berhasil muncul kedua saat Q2 itu. “Setelan iyu, motor jadi lebih enak. Bagian depan lebih menapak dan boleh diajak agresif,” yakin Lorenzo yang entah berbau php atau tidak.

Dari usaha Lorenzo memprotes perubahan sektor 4 sirkuit Catalunya, memang ada hasilnya. Dia lebih suka menggunakan jalur lama. Buktinya bisa bawa Ducati cepat di Q2, saat Catalunya dikembalikan pada jalur lama atau yang digunakan lomba tahun lalu. Selanjutnya, tinggal tunggu hasil lomba apakah masih php? Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya Spanyol 9, 10, 11 Juni 2017 Moto3 Dan Moto2

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN