nhk

Jelang Race MotoGP Catalunya 2017: Marquez Jatuh-Jatuhan, Pedrosa Mulus..!

93 Marquez Catalunya 2017d

 

ManiakMotor – Dua pembalap Repsol Honda Team saat Q2 menjalaninya dengan dua situasi. Yang satu mulus hingga pole position dan yang satunya lagi dengan jatuh-jatuhan. Namun keduanya punya potensi yang sama untuk lomba di sirkuit Catalunya, Spanyol pada Ahad 11 Juni 2017.

Boleh dilihat pada sesi latihan yang keduanya selalu di depan. Kalau bukan Dani Pedrosa yang tercepat gantian Marc Marquez yang pertama. “Menempati grid 4 sudah cukup syukur. Mengingat  ingin mengambil kecepatan penuh di Q2 malah jatuh. Ini akibat suhu yang sangat panas, roda depan banyak bergeser,” sebut Marquez soal jatuhnya tapi dia baik-baik saja.

Beda dengan Pedrosa yang slow tampangnya tapi kencang di lapangan, hehe. Maksudnya nggak perlu banyak bicara, tapi catatan waktu 1’43.870 sudah bercerita dia yang tercepat di Q2. Catatan yang bisa meninggalkan yang kedua ditempati Jorge Lorenzo nyaris setengah detik. Pedrosa pun berhak menempati grid pertama ketika start nanti malam waktu Jakarta yang di Catalunya sana persis siang hari.

Pedrosa sendiri hanya singkat-singkat bicara. Katanya dia begitu banyak mencoba kombinasi ban. Pokoknya semua tipe ban telah dipasang pada motornya. “Lomba harus memilih ban yang paling tepat. Apalagi kalau panas menyengat seperti Sabtu,” sebut Pedrosa.

Kalau prediksi anak-anak Yamaha situasi mirip di Jerez yang kurang grip, kemungkinan juga juara seperti di Jerez. Di Jerez si Pedrosa yang juara dan Marquez ke-2. Tinggal tunggu hal tersebut, dua pembalap Honda bisa jaya di depan publiknya. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya Spanyol 9, 10, 11 Juni 2017 Moto3 Dan Moto2

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN