nhk

Jelang Race MotoGP Catalunya 2017: Petrucci Alias Si Petrux Ingin Jadi Raja

 

ManiakMotor – Danilo Petrucci kebetulan saja berjuluk Petrux yang bukan Petruk temannya Gareng. Petrux dadi raja juga silakan. Raja di ronde 7 MotoGP di sirkuit Catalunya, Spanyol  pada Minggu 11 Juni 2017 ini. Petrucci start dari fron row loh.

Pembalap yang membela OCTO Pramac Racing yang pakai Ducati itu, ketiga dari hasil Q2 pada Sabtu kemarin. Tapi joki Italia tetap merendah. “Senang saya bertemu kembali dengan Anda. Kalau saya di sini, artinya cara main saya bagus sehingga dihadirkan dikonfersi pers untuk kualifikasi,” sebut Petrucci dengan senyum manisnya.

Juga masih merendah. Katanya saat lomba nanti pasti akan kesulitan pada grip belakang, terutama menikung kanan. Itu dia rasakan saat sesi latihan dan kualifikasi. Namun, Petrucci bertipe tak pernah menyerah. Maksudnya dengan Ducati kelas dua milik satelit, usahanya ke depan ndak boleh dipandang sebelah.

Faktanya dia ketiga saat lomba minggu lalu di Mugello. Katanya, percaya dirinya dari Italia ini akan dibawa saat lomba di Catalunya. “Itu pun saya harus belajar. Banyak pembalap Ducati yang lebih berpengalam dari saya,” pungkas Petrucci.

Tuh masih merendah si Petrux walau nggak kendengaran oleh Gareng. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya Spanyol 9, 10, 11 Juni 2017 Moto3 Dan Moto2

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN