nhk

Jelang Race MotoGP Catalunya 2018: Dari Modif Tangki Lorenzo Merasa Hebat Dari Mugello

ManiakMotor – Sepak terjang Jorge Lorenzo mirip-mirip saat dia tampil dia juara di Mugello lalu. Di Catalunya ini dari sesi ke sesi dia beraktraksi dengan kecepatan motornya. Pokoknya perilaku Lorenzo berubah sejak memermak tangki bahan bakar Ducati seperti sekarang. Tangki memengaruhi ergonomik paha, kaki dan tubuhnya menggeber GP18.

Dia memerlakukan GP18 seperti membawa M1. Jurusnya dengan halus dalam pengereman dan menikung dilapal dengan sangat baik. Itu Ducati dia bisa bikin menggeling khas cara bawanya yang rolling speed.

“Feeling saya sangat hebat pada motor. Di Mugello merasa luar biasa, di Catalunya ini sangat luar biasa lagi. Setelan motor dan saat menaikinya, jauh lebih baik,” papar Lorenzo yang pole position dan itu di era MotoGP jadi pembalap ke-8 yang usai menang bisa pole dengan dua merek.

Lorenzo sempat ngomel-ngomel pada krunya. Lantaran pada penggunaan ban pertama di Q2 catatan waktunya drop. Katanya, antara sisi kiri dan kanan ban Michelinnya berbeda gripnya. Dia pun hampir terjungkal pada penggunaan ban segar pertama tersebut.

Keluar dari pit saat pakai ban segar kedua pun agak terlambat, saat itu waktunya tinggal 4 menit. Artinya, hanya ada kesempatan sekali untuk kencang, “Tapi saya tetap tenang. Karena tahu, motor dan saya mampu,” sebut Lorenzo dan mengeksekusi pole position   1’38.680.

Oke deh, kawinkan dengan juara. Itu hanya gara-gara tangki yang bagian buritannya persis dibikin seperti M1? MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP Catalunya 15 – 17 Juni 2018 Moto2 Dan Moto3

Jelang Race MotoGP Catalunya 2018: Rossi Lagi Ngomel Soal Lintasan…

Q2 MotoGP Catalunya 2018: Lorenzo Pole Position, Marquez Kedua, Dovi Ke-3