nhk

Jelang Race MotoGP Catalunya 2018: Dovizioso Tak Kalah Konstan Dari Lorenzo

ManiakMotor – Saingan Jorge Lortenzo tak kalah konsisten adalah juara tahun lalu di Catalunya. Siapa lagi kalau bukan teman setim Lorenzo di Ducati, Andrea Dovizioso. Dari enam sesi berlalu di Catalunya, Spanyol tahun ini, sudah dua sesi dia rebut. Yakni FP3 dan warm-up pada Minggu 17 Juni 2018.

Bukan hanya rebut sesi, kecepatannya juga konstan setiap keluar pit. Untuk memperlancar itu kata Dovi, dia fokus meningkatkan motor dari sesi ke sesi latihan bebas. itu pun katanya, masih agak sulit mengelola slide, “Sebab aspal Catalunya tergolong baru. Tapi untuk kecepatan balapan sudah sangat bagus,” tutur Dovi yang dari wajahnya akan yakin juara di Catalunya.

Dan ingat, Dovizioso ini bukan tipe yang pecicilan hanya sekadar mencari time. Bahkan kadang tak memaksakan saat kualifikasi. Dia lebih fokus membangun motor untuk lomba dan hasilnya saat race selalu di barisan depan. Saat jatuh di Jerez dan di Le Mans juga, kansnya berebut ke depan kok.

Di Q2 kemarin dan hasilnya berada di grid 3, itu pun katanya masih melakukan kesalahan di T10. Juga persis sesi akhir terhalang pembalap lebih pelan, “Biasanya buat saya cukup sulit membuat lap yang bagus dengan ban baru, tapi kali ini saya melakukannya. Start dari baris depan selalu penting,” tutup Dovi.

Silakan sasikan balapannya pada jam 19.00 WIB di Indonesia, hari ini atau Minggu 17 Juni 2018. Jaga, jangan sampai malah nonton bola, hehe. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP Catalunya 15 – 17 Juni 2018 Moto2 Dan Moto3

Warm up MotoGP Catalunya 2018: Dovizioso Tercepat, Rabat, Dan Rossi Pakai Ban Soft

Jelang FP3-FP4-Q2 MotoGP Catalunya 2018: Dovizioso Bantah Pakai Riset Lorenzo

BAGIKAN