nhk

Jelang Race MotoGP Catalunya 2018: Marquez Dari Terseok Jadi Grid Ke-2

ManiakMotor – Jatuh dua kali dan hampir jatuh banyak kali mencari setingan, eh berhasil juga. Dari masalah elektronik sampai soal kerb bagian dalam Catalunya yang sulit buat sliding dengkul dan siku. Bahkan terjebak di Q1.

Tapi begitulah Marc Marquez yang pantang menyerah. Tiba-tiba laju motornya terkontrol dengan baik di Q2 pada Sabtu sore 16 Juni 2018 di sirkuit Catalunya, Spanyol, “Itu menunjukkan kami berjuang. Berjuang dari kepercayaan diri sampai soal set-up motor,” papar Marquez yang di Q2 jadi kedua.

Marquez saat Q2 memang berhasil melajukan motornya dan berubah mulus. Jauh berbeda dengan sesi-sesi sebelumnya. Dia mencetak 1’38.746 atau hanya selisih 0.066 detik dari Lorenzo. Luar biasa memang perjuangan pembalap yang sedang memimpin klasemen tersebut.

Harapan Marquez sih selalu lebih baik dan lebih baik. Termasuk saat lomba yang menurutnya masih ada yang akan dibenahi pada motornya. Itu akan mereka coba saat warm-up. Perbaikannya sih kecil-kecilan, lantaran basisnya sudah ketemu di sore hari saat Q2.

Marquez juga cerita soal siku dan dengkulnya yang mampu membangunkan motornya ketika berlebihan kemiringannya dan pasti diakhiri jatuh. “Itu ada latihannya. Juga Alpinestar yang memproduksi sliding pad pada siku dan dengkul membuatnya lebih tebal dan kuat,” papar Marquez yang hampir jatuh di FP4 tapi motornya bisa berdiri lagi berkat siku dan dengkul.  MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP Catalunya 15 – 17 Juni 2018 Moto2 Dan Moto3

Jelang Race MotoGP Catalunya 2018: Dari Modif Tangki Lorenzo Merasa Hebat Dari Mugello

Jelang Race MotoGP Catalunya 2018: Rossi Lagi Ngomel Soal Lintasan…