nhk

Jelang Race MotoGP Catalunya 2019: Bila Quartararo Juara Patahkah Rekor Marquez Termuda

ManiakMotor – Hampir semua sesi dilibas Fabio Quartararo di MotoGP Circuit de Barcelona-Catalunya. Termasuk sesi kualifikasi utama yang disebut Q2. Dia akan start dari grid pertama pada lomba Minggu 16 Juni 2019. Anak Prancis ini pun berjanji nggak mau hanya kencang cari time, tapi juga diperhitungkan saat lomba.

Quartararo mengaku punya kenangan sendiri pada Catalunya. Sebab di sinilah dia dinobatkan juara termuda atau usia 14 dan 15 tahun sebagai pemenang FIM CEV Repsol Moto3. Pada 2018, ia juga memenangkan satu-satunya juara seri Moto2 dengan sasis Speed-UP.

“Saya memiliki kenangan yang baik tentang trek ini. Sulit memprediksi perilaku motor ketika balapan nanti. Berharap di awal balapan jangan terlalu mundur seperti perilaku M1 saya selama ini,” papar Quartararo.

Quartararo masih menahan sakit dari bekas operasi lengan kanannya 11 hari lalu. Katanya, hanya pada FP1 lengan kanannya terasa aneh karena bekas luka operasi. “Itu bukan sakit, hanya aneh. Saya belum pernah mengalami cedera sebelumnya. Semoga saat lomba, bekas operasinya nggak mengganggu banyak,” sebut Quartararo yang selama sesi Sabtu nggak minum obat penghilang rasa sakit.

Bila Quartararo menang di Catalunya, dia bisa menggantikan Marc Marquez sebagai juara seri termuda. Kalau juara Quartararo persis  20 tahun dan 57 hari. Ayo lakukan yang terbaik. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya 2019 Moto2 dan Moto3

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Q2 MotoGP Catalunya 2019: Quatararo Pole Position, Marquez Kedua, Empat M1 Lima Besar

BAGIKAN