nhk

Jelang Race MotoGP Catalunya 2019: Ducati Dovizioso Dan Petrucci Tetap Berbahaya, Juga Suzuki Rins

ManiakMotor – Dua Ducati dikebut Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci tetap berbahaya saat race MotoGP di sirkuit Catalunya, Spanyol pada Minggu 16 Juni 2019. Ada banya hal teknis mereka tetap akan galak. Memang saat Q2, Dovizioso hanya ke-6 dan start dari grid ke-5 lantaran Maverick Vinales dihukum 3 posisi yang tadinya ke-3. Petrucci juga ke-7.

Namun seperti biasa yang kelihatan saban lomba, Dovizioso akan muncul di grup depan seperti cirinya. Dovi bukan pembalap yang melulu kejar time, “Tadinya saya pikir hanya akan melawan Marc (Marquez) di Catalunya ini,” sebut Dovizioso yang saat ini kedua di klasemen di bawah Marquez.

Maksud Dovizioso dengan posisi dari mana pun dia start, dia sudah tahu akan musuhnya. Tetapi kali ini di Catalunya, peta dari kualifikasi agak berubah, “Terutama dengan Yamaha. Terutama lagi Valentino yang sejak FP1 dia konsisten sampai kualifikasi. Saya rasa, Marc juga akan kesulitan mengatasi Yamaha ini,” tambah Dovi yang siap berada di grup podium untuk berlomba.

Demikian juga dengan Petrucci yang merasa yakin akan kemampuannya. Petrucci sempat terjatuh di Q2, makanya tetap mensyukuri ada grid 7, “Usai terjatuh saya pakai motor pengganti. Padahal itu motor menggunakan ban yang tidak sesuai dengan keinginan saya. Tapi intinya, saat balapan nanti kuncinya manajemen ban dan itu sudah siap,” timpal Petrucci.

Ducati dua tahun berturut juara di Catalunya. Motor Davizioso dan Petrucci juga dirancang memang untuk model sirkuit seperti Catalunya. Terutama Dovizioso seorang pembalap yang tenang. Walau kualifikasi terlihat ‘santai’, namun saat balapan sangat tahu strategi yang ia lakukan.

Sementara merek berbeda alias Alex Rins dari Suzuki juga nggak bisa dipandang enteng. Dia ke-8 lantaran di sesi terakhir Q2 terjatuh dan nggak sempat ambil motor cadangan. Padahal, Rins di sesi-sesi penentuan sangat cepat. Bahkan tercepat di FP3, “Saya tetap optimis dengan motor kami yang membaik di Catalunya. Peluang tetap terbuka untuk grup depan saat balapan,” papar Rins.

Rins juga terbiasa start dari posisi nggak menguntungkan. Juara di Amerika misalnya, dia start dari grid ke-7. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya 2019 Moto2 dan Moto3

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang Race MotoGP Catalunya 2019: Rossi Jadi Ke-4, Tahu Diuntit Marquez, Vinales Dihukum 3 Grid

Jelang Race MotoGP Catalunya 2019: Marquez Strategi Berbeda, Lorenzo Jauh Membaik


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353