nhk

Jelang Race MotoGP Catalunya 2020: Rossi Ceria Teken Petronas 2021, Hasil Start Grid 3

ManiakMotor – Sebenarnya hati Valentino Rossi sedang plong sebelum FP4 MotoG di Catalunya, Spanyol pada Sabtu 26 September 2020. Karena dia resmi bergabung dengan Petronas Yamaha SRT untuk 2021. Di FP4 itu dia mampu melarikan M1 dengan kecepatan rata-rata yang mantap dan jadi keempat dengan time bersaing.

Tanda tangan kontrak yang sebenarnya langsung dengan Yamaha pabrik namun dia ‘dititipkan’ di Petronas itu berlanjut pada Q2 pada hari yang sama. Sejak keluar dari pit untuk lap pertama dia telah menulis 1’39.851 dan sementara membuatnya tercepat dengan ban segar pertama. Sayangnya posisi terdesak sampai ke-8.

Pada penggunaan ban segar soft kedua pada lap awal dia meningkat sikit. Lap berikutnya tampak dia mengikuti muridnya Franco Morbidelli dan setiap sektor sinyalnya merah dan orannye. Itu tanda dia termasuk cepat bahkan diestimasi ke-1, namun pas injak finish dengan 1’39.129.

Itu membuatnya ke-3 dan otomatis start dari front row, “Itu hasil yang bagus. Dan hari ini (Sabtu) sangat istimewa dan bahagia, saya menandatangani kontrak tahun depan,” terang Rossi yang sudah tahu duluan dengan ketenangan hatinya akan cetak catatan bersaing. 

Itu tadi soal hatinya yang lagi riang dengan Petronas Yamaha 2021, walau menurutnya tidak seluruh permintaannya dituruti. Misalnya beberapa mekanik setianya yang sudah 20 tahun lebih bersamanya nggak bisa ikut. Rossi hanya berhasil membawa kepala teknisi David Munoz, operator telemetri Matteo Flamigni, dan pelatih pribadi Idalio Gavira. Sisanya menggunakan kru yang ditinggal Fabio Quartararo ke Yamaha pabrik.

“Sebenarnya sudah oke sejak hari pertama. Dan hari Sabtu ini di FP4 saya memiliki kecepatan lomba yang meyakinkan. Itu pakai ban bekas lho. Dan Q2 saya tak melakukan kesalahan. Start dari front row sangat penting. Tapi paling penting set-up motor kompetitif,” terang Rossi sambil mengingatkan pertarungan di MotoGP saat ini sangat cepat berubah.

Oke deh ‘Doctor’ ditunggu hasil saat racenya. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya (Spanyol) 25 – 27 September 2020 Moto2 Dan Moto3

Q2 MotoGP Catalunya 2020: Morbidelli Pole, Quartararo 2, Rossi Ke-3 Semangat Ke Petronas..!

FP4 MotoGP Catalunya 2020: Vilnales Tercepat, Rossi Resmi Ke Petronas 2021..!

FP3 MotoGP Catalunya 2020: Makin Cepat M1 Quartararo, Kedua Vinales, Rossi Ikut Q2..!

MotoGP Catalunya 2020: Rossi Puji Morbidelli, Mir Dan Quartararo, Michelin..?


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353