nhk

Jelang Race MotoGP Catalunya 2020: Start Dari Pole Morbidelli Makin Cepat, Quartararo Akan Melawan..!

Franco Morbidelli dam Fabio Quartararo. Grid 1 - 2,

ManiakMotor – Luar biasa performa dua pembalap Petronas Yamaha SRT pada  kualifikasi uatama atau Q2. Sesi kebut abis dengan setelan M1 keduanya sudah paling ringan dengan ban lengket, keduanya saling mematahkan untuk jadi pole position di sirkuit Catalunya, Spanyol pada Sabtu 26 September 2020 dan keduanya janji akan tampil dengan teknik tinggi di race day pada Minggu (27/9-20).

Ya semua sesi didominasi Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo dan puncaknya keduanya 1 – 2 di Q2. Terutama Morbidelli di hari pertama dia tercepat dan pole position lewat Q2 yang otomatis tercepat pula hari kedua. Dia mencetak 1’38.798 dan satu-satunya pembalap yang sanggup berlari di bawah 1 menit 39 detik.

“Saya tahu M1 Petronas punya kemampuan di tikungan Catalunya. Kami fokus kembangkan di area menikung ini performanya. Tinggal coba perbaiki motor untuk lomba,” terang Morbidelli yang biasanya bila sesi latihan mantap dia makin jempol saat ketika balapan pada Minggu 27 September ini.

Seperti yang lain, memberi selamat pada Valentino Rossi yang selama ini jadi gurunya, tahun depan jadi rekan setimnya di Petronas, “Selamat pada Valentino [Rossi] masih  satu tahun lagi di MotoGP. Saya mengatakan padanya, bahwa dia pindah ke tim yang hebat. Sangat senang punya rekan setim seperti Valentino,” senyum Morbidelli.

Dengan Quartararo yang di Q2 mencetak 1’39.008 atau selisih 0.210 detik dari Morbidelli akan start dari grid 2. Artinya, joki Petronas 1 – 2 tadi, “Saya merasa percaya diri dengan motor untuk balapan. Tapi lebih penting lagi memberi selamat pada Valentino masuk ke Petronas. Sangat suka melihat Valentino tetap di lintasan,” singkat Quartararo yang tak banyak omong.

Tampak dia konsentrasi bangat atau lagi carai taktik untuk melawan teman setim yang mengalahkannya di Q2. Raider

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya (Spanyol) 25 – 27 September 2020 Moto2 Dan Moto3

Jelang Race MotoGP Catalunya 2020: Rossi Ceria Teken Petronas 2021, Hasil Start Grid 3

Q2 MotoGP Catalunya 2020: Morbidelli Pole, Quartararo 2, Rossi Ke-3 Semangat Ke Petronas..!

FP4 MotoGP Catalunya 2020: Vilnales Tercepat, Rossi Resmi Ke Petronas 2021..!

FP3 MotoGP Catalunya 2020: Makin Cepat M1 Quartararo, Kedua Vinales, Rossi Ikut Q2..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353