nhk

Jelang Race MotoGP Inggris 2017: Cutchlow Sebenarnya Lebih Kencang Dari Marquez

35 crutchlow Inggris 2017a

ManiakMotor – Cal Crutchlow (LCR Honda) cukup yakin dia bisa akan memecahkan best lap duluan dari pada Marc Marquez. Selain Silverstone di Inggris kampungnya dia yang otomatis kenal seluk beluk sirkuit, juga motor milik LCR Honda khusus dipesan ke HRC. Itu sama saja, bahwa dia lebih kencang dari Marquez. Wah…

Bahkan pembalap yang gampang cuap-cuap sekenanya ini, akan berlari jauh di bawah 2 menit. Bukan seperti Marquez yang 1’59.941. Lalu kenapa kamu hanya 2’00.106? “Ohh ada beberapa kesalahan terjadi di sektor 3. Sunggu kecewa, saya bisa melakukan di bawah 2 menit, tapi fakta hanya Marquez yang mampu,” sebut Cal berapi-api.

Menurut Cal dia sudah bangun pagi betul untuk mempersiapkan hari Sabtu. Terutama menghadapi Q2 dia sudah atur betul caranya berlari di Silverstone. Sama dengan Minggu 27 Agustus 2017 ini, dia pun tidur lebih duluan dan tentu juga bangunnya agar segar menghadapi race. Baginya race memang paling utama dari semua sesi yang ada.

Walau akhirnya start dari grid ketiga saat lomba, dia telah bersyukur. Walau dalam hatinya dia masih penasaran. “Asal tahu saja, kondisi angin saat Q2 beda dengan FP2 ketika saya cepat. Q2 angin sangat menganggu. Mudah-mudahan cuaca bersahabat, agar penonton bisa puas,” pungkas Crutchlow yang tahun depan berpasangan dengan Takaaki Nakagami tersebut.

Berarti dia akan memberikan yang terbaik buat penggemarnya di negerinya sendiri. Itu tadi, merasa lebih cepat dari Marquez, hehe. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris 25 – 27 Agustus 2017 Moto3 Dan Moto2