nhk

Jelang Race MotoGP Inggris 2017: Pole Position, Marquez Tetap Hati-Hati, Tak Ingin Lewati Limit

MARQUEZ, SILVERSTONE, MOTOGP

ManiakMotor – Rekor sirkuit pecah dan start dari posisi terdepan. Sedikit lagi Marc Marquez meraih kesempurnaan penampilan dan prestasi di Silverstone, Inggris. Itu jika pembalap Honda ini menuntaskannya dengan memenangkan balapan ronde ke-12, hari ini (27/8). Meski kondisi RC213V sangat baik, ia tidak ingin membawanya sampai batas limit saat balapan.

Motor baik dan percaya diri Marquez tinggi. Kendati, saat FP2 mengalami dua kali kecelakaan. Tidak ada cedera berat,  diakuinya saat bangun pagi seluruh tubuhnya terasa kurang nyaman dan membutuhkan sedikit waktu untuk pulih. Kecelakaan pertama yang bikin tubuh ‘sakit-sakit’.

Soal kecelakaan itu dikarenakan adanya perubahan set-up secara radikal sesuai permintaannya. Akibatnya, kenang Marquez motornya lebih tidak stabil. Makanya, saat manuver di tikungan 4 dan 5 ia dilemparkan oleh motor dan badannya terhempas ke gravel.

Beruntung, ia dan tim bisa cepat membalikkan keadaanya, sehingga percaya dirinya pun pulih. Cuma, Silverstone ini katanya akan menjadi balapan yang sangat sulit. “Kami harus hati-hati dalam beberapa poin selama balapan,” tegasnya.

Pantas, jika ia tidak berani menyebutkan target. Karena, memilih ban yang tepat berdasarkan suhu menjadi penting karena akan bisa mengelolanya dengan baik. Kemudian, saat lomba ia tidak ingin sampai pada batas (limit), seperti dilakukan dikualifikasi dengan sangat percaya diri. “Itu semua masih tergantung pada cuaca dan suhu aspal,” pungkas Marquez. Rezki

 

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-silverstone-inggris-25-27-agustus-2017-moto3-dan-moto2/

BAGIKAN