nhk

Jelang Race MotoGP Inggris 2018: Manajemen Silverstone Perbaiki Saluran Air Sirkuit

Saluran air Silverstone diperbaiki malam-malam

ManiakMotor – Manajemen sirkuit Siverstone di Inggris langsung merespon keluhan peserta MotoGP. Sabtu malam 25 Agustus dikerahkan peralatan untuk menbuat jalur air baru, agar saat hujan tidak terjadi genangan.

Stuart Pringle sebagai managing director of Silverstone yang menawarkan perbaikan tersebut. Terutama pada tikungan ke-7 dan 8, “Di situlah lokasi pembuangan air yang kurang cepat saat terjadi hujan deras. Ini yang kami perbarui salurannya,” papar Stuart.

Seperti ramalan cuaca dari BMKG setempat, Minggu siang 26 Agustus ini akan terjadi hujan deras pada seputaran Silverstone. Makanya segera diantisipasi dengan saluran baru yang menurut manajemen Silverstone kurang tergarap saat pengaspalan ulang baru lalu. Itu juga urusan teknik sipil, namun terpaksa dikerjakan dewek.

Seperti diketahui, karena genangan yang lama mengalir ini kualifikasi ditunda 1 jam untuk menunggu genangan disingkirkan dengan manual. Juga saat FP4 terjadi banyak kecelakaan di area tersebut yang membuat Tito Rabat patah pahanya. Termasuk perombakan jadwal MotoGP yang lebih duluan dari Moto3 dan Moto2. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone 24 – 26 Agustus 2018 Moto2 dan Moto3

Race MotoGP Di Silverstone 2018 Terancam Batal, Lihat Cuaca..!

BAGIKAN