nhk

Jelang Race MotoGP Italia 2017: Lorenzo Yakin Podium, Ini Faktor Pemicunya

ManiakMotor – Jika salah satu pembalap Ducati ada yang naik podium di ronde keenam, bukanlah suatu kejutan. Karena, saat balapan nanti siang, ada tiga GP17 dalam tiga baris terdepan. Mereka itu Dovizioso (baris depan, ketiga), Michele Pirro (baris kedua, keempat), dan Jorge Lorenzo (baris ketiga, ketujuh).

Di antara mereka motivasi tertinggi naik podium pembnalap baru Ducati Lorenzo. Podium ketiga di Jerez jadi pemicu yang menginginkan lebih dari “sekadar podium” di MotoGP Italia, hari ini (4/6). Meski, ia finish 14,767 detik di belakang pemenang Pedrosa yang di Mugello berada di urutan kelima.

Keyakinannya yang begitu tinggi ia menilai Honda dan Yamaha di trek Mugello tidak lebih unggul dari Ducati. Pasalnya, GP17 juga punya kecepatan tinggi dan punya semua yang dibutuhkan untuk bertahan. Semula ia mengejar agar bisa start, minimal dari baris kedua.

Pakai ban medium, ia katanya sudah melakukan tiga upaya langsung. Meski saat balapan nanti, ia harus berjuang di lap-lap awal lantaran daya cengkeram belakang belum maksimal.

Bocoran lain, di Italia ini GP17 yang ditunggangnya pakai mesin baru. Pantas, sang juara dunia tiga kali begitu semangat. Ketika ditanya bedanya, “Agak sedikit berkedut, itu saja. Tapi, kita memiliki banyak kekuatan. Makanya, kemenangan itu bukan tidak mungkin,” tegas Lorenzo. Kita lihat hasilnya. Rezki

BAGIKAN