nhk

Jelang Race MotoGP Italia 2017: Vinales Patok Tiga Lap Awal, Rossi Dan Dovi Pengancam

ManiakMotor – Pole position di ronde keenam Mugello belum menjamin Maverick Vinales tetap bisa paling depan ke luar tikungan pertama atau holeshot. Pengalaman membuktikan dirinya saat di seri pembuka Qatar dan Le Mans yang start terdepan, tapi tercecer dulu. Meski di akhir lomba ia menjadi pemenang.

Di dua balapan tersebut, pembalap 22 tahun ini tampak pilih main aman lepas start. Ia nggak gegabah mempertahankan posisi begitu ke luar tikungan pertama dan cenderung ke luar dari tiga besar. Malah pernah berada di urutan kelima.

Nah, apakah di MotoGP Italia ini nasib akan sama? Bukan tidak mungkin, apalagi di sampingnya ada Rossi dan Dovizioso, duo Italia. Lalu, di belakangnya ada dua pembalap Honda (Marquez dan Pedrosa) serta pembalap tuan rumah dengan status wildcard, Michele Pirro (tester Ducati). Dan diakuinya, orang-orang yang di samping dan belakangnya punya jarak dekat (selisih waktu).

Saat balapan ia harus benar-benar cerdas dan cerdik. Tiga lap awal akan menjadi sangat penting. “Jika saya merasa siap dan baik, saya akan dorong keras dari awal. Karena, ada banyak pembalap  bisa melakukan waktu putaran yang baik,” prediksi Vinales.

Berarti dirinya tidak berani melakukan tindakan agresif di awal start atau melakukan holeshot. Untungnya, performa M1 sangat baik, termasuk di trek Mugello. Ia suka dengan ban lembut di depan.

Ketika balapan nanti sore (4/6), ia  pakai setelan Le Mans dan merasa nyaman. Soal jatuhnya diakui masih ada rasa sakit, tapi bukan kendala. “M1 motor yang sangat stabil dan kecepatan sudah bagus,” pungkas Vinales. Rezki

BACA JUGA

Hasil MotoGP Mugello Italia 2, 3, 4 Juni 2017 Moto3 Dan Moto2

 

BAGIKAN