nhk

Jelang Race MotoGP Jepang 2018: Marquez ‘Lega’ Dan Enteng Lorenzo Belum Sehat..!

ManiakMotor – Ada dua pembalap yang ‘dikhawatirkan’ – bukan ditakutkan – Marc Marquez di sirkuit Motegi, Jepang. Yakni dua Ducati. Ya iyalah. Kalau Andrea Dovizioso gagal membendungnya memastikan juara dunia di sirkuit Motegi, Jepang, masih ada Jorge Lorenzo.

“Sepertinya Lorenzo tidak bisa membalap pada hari Minggu. Itulah yang ada di kartu kami,” jelas Marquez yang memang Lorenzo dinyatakan kurang sehat dan absen. Artinya, lebih mudah buat dirinya tanpa ada Lorenzo untuk memuluskan menentukan juara dunia 21 Oktober 2018 di Motegi saat race. “Saya mendapat gelar sejak di Motegi 2014. Saya akan akan mengulanginya dan menyenangkan.”

Marquez di hari pertama MotoGP di Motegi dari kombinasi FP1 dan FP2 hanya keempat. Di FP2 dia juga nggak ikutan. Bukan pandengan remeh, tapi memang saat itu sirkuit basah yang sudah pasti karena hujan.

“Motor memang harus ditingkatkan. Ada beberapa gagasan, tapi belum ada solusi. Di FP1 biasanya coba kecepatan konstans dan memahami perilaku dasarnya. Di FP3 akan coba sesuatu yang baru sehingga menemukan stabilitasnya lebih. Lalu tinggal mengalahkan Dovi,” papar Marquez sambil senyum-senyum yang mengaku saat balapan di Thailand sebenarnya elektroniknya kurang sempurna.

Sekadar catatan saja, di Twin Ring di Motegi ini Marquez muncul dengan desain helm baru. Ternyata setiap dua tahun Shoei menyodorkan helm terbaru. Shoei selalu memiliki ide kreatif seperti umumnya keluarga di Jepang memiliki logo dan warna sendiri. Marquez berharap helm ini membawa keberuntungan. Rai

BACA JUGA

Hasil MotoGP Jepang 2018 Moto2 Dan Moto3

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Lima Kunci Main Di Motegi Versi Shinya Nakano, Terutama Suspensi Depan

Jelang FP3-Q2 MotoGP Jepang 2018: Dovizioso Tahu Cara Menunda Juara Marquez

BAGIKAN