nhk

Jelang Race MotoGP Jepang 2018: Vinales Rem Doang, Rossi Bikin Kesalahan Di Kualifikasi

46 Rossi Jepang 2018

ManiakMotor – Valentino Rossi mengaku bisa lebih baik posisinya di kualifiaksi, bila tidak melakukan kesalahan. Sedang teman setimnya di Yamaha Movistar MotoGP, Maverick Vinales nggak bisa lebih kencang lagi di sesi Q2 yang berlangsung Sabtu (20/10) di sirkuit Motegi, Jepang, bila pengeremannya normal.

Tim Rossi keliru mengganti ban belakang saat penggunaan ban segar kedua di pit mereka. Dia tak sebut ban tipe dan kodisi ban yang digunakan, “Itu murni kesalahan pada babak kedua Q2, sehingga tak bisa sepenuhnya dipush lantaran kekurangan grip,” sebut Rossi yang akan start dari baris ketiga (ke-9) saat lomba Minggu 21 Oktober 2018.

Makanya Rossi sebut, hasil kualifikasi sedang-sedang saja. Tidak buruk dan juga tidak baik. Bagi Rossi tanpa kesalahan tersebut minimum dia bisa start dari baris kedua. Rossi terpaut 0.675 detik dari catatan pole yang dibuat Andrea Dovizioso (Ducati).

“Juga masih banyak yang harus disempurnakan pada motor. Set-up dipakai pada hari kedua ini, masih kurang nyaman,” kata Rossi yang akan mengerjakan akurasi set-upnya pada Sabtu malam dan akan diuji ulang di sesi warm-up sebelum balapan pada Minggu pagi.

Beda lagi dengan Vinales yang ke-7 dari hasil kualifikasi. Menurut Vinales, kecepatan motornya sudah oke. Namun ada kelemahan saat melakukan pengeraman keras yang motornya sulit berhenti dan agak liar. Itulah yang membuatnya tidak bisa melaju lebih cepat lagi di Q2.

Vinales masih sangat berharap, remnya bisa diatasi oleh para teknisi. “Sabtu malam rem ini akan diperiksa. Inginnya sih pengeremannya kembali pulih seperti biasanya. Kita tunggu saja dan besok akan dicoba saat warm-up,” pungkas Vinales. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP Jepang 2018 Moto2 Dan Moto3

Q2 MotoGP Jepang 2018: Ducati Dovizioso Pole, Zarco Menyusul, Marquez Ke-6