nhk

Jelang Race MotoGP Jepang 2019: Morbidelli Puji Quartararo, Podo Start Dari Front Row

ManiakMotor – Franco Morbidelli adalah murid Valentino Rossi di perguruan VR46 Riders Academy. Tadi pada Sabtu 19 Oktober 2019 di sirkuit Motegi, Jepang dari hasil Q2 dia  menempati grid 2 saat balapan Minggu (20/10). Persis di belakangnya Fabio Quartararo, teman setimnya. Keduanya mengasapi pembalap pabrikan dan salah satunya gurunya.

Si murid pun angkat bicara dan memuji teman setimnya, Quartararo. Katanya, kecepatan M1 saat ini bertambah gegara Quartararo, “Kecepatan M1 saat ini adalah kombinasi, salah satunya dipengaruhi Fabio. Dia datang dan menunjukkan dengan M1 bisa melakukan hal-hal luar biasa. Ini motivasi buat pembalap lain yang sama-sama naik Yamaha,” papar Morbidelli usai melakukan Q2.

Masih kata Morbidelli, adanya Quartararo para insinnyur Yamaha pun bersemangat meningkatkan paket M1. Bahwa kerja mereka nyata dan ada hasilnya. Selalu ditunjukkan oleh kinerja Quartararo.

“Dengan begitu, selalu ada progress dari pemikiran mereka,” tambah Morbidelli yang mencetak 1’45.895 atau terpaut 0.132 detik dari yang tercepat dipegang Marc Marquez. Morbidelli meninggalkan Quartararo 0.049 detik yang ketiga. 

Buat Morbidelli mengalahkan Quartararo saat ini sangat berat. Quartararo baginya luar biasa cepat. Dia naik M1 mengalir seperti air. Karakter membalapnya sangat jodoh dengan M1. “Saya memiliki kecepatan sendiri dengan baik. Tinggal berdoa dapat membuat balapan yang baik juga. Nanti hasil akhir yang akan menentukan,” tegas Morbidelli sembari disenyumi Quartararo.

Quartararo sendiri yang masih muda minim pengalaman, namun bicaranya langsung jadi tranding topik. Itu loh saat dia datang ke Jepang langsung mengusir keraguan soal Yamaha nggak cocok pada beberapa trek, termasuk Motegi. Baginya semua lintasan cocok dengan M1. Hal itu juga dapat pujian dari Morbidelli.

Quartararo sendiri tidak banyak menanggapi omongan Morbidelli dan dia hanya senyum terus, “Bagi saya, trek saat Q2 memang sudah kering. Tapi ada dua tikungan yang belum benar-benar kering. Makanya saya tidak berharap dapat front row, eh hasil menyatakan saya ada di sana,” timpal Quartararo sembari melirik Morbidelli.

Kemungkinan Quartararo nggak banyak menimpali Morbidlelli, takut menyinggung dua penggeber M1 pabrik, loh. MM 

BACA JUGA

Hasil MotoGP Jepang 18 – 19 Oktober 2019 Moto2 Dan Moto3

Jelang Race MotoGP Jepang 2019: Rossi Berharap Lebih, Nyatanya Start Dari Grid 10

Jelang Race MotoGP Jepang 2019: Marquez Pole, Walau Torsi Mesin RC213V Belum Pas..!

Q2 MotoGP Jepang 2019: Sejarah Marquez Pole Di Motegi, Morbidelli Kedua, Ketiga Quartararo

FP4 MotoGP Jepang 2019: Marquez Tercepat, Ditempel 3 Yamaha M1

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353