nhk

Jelang Race MotoGP Jepang 2019: Rossi Berharap Lebih, Nyatanya Start Dari Grid 10

ManiakMotor – Tiga M1 berada di depan, kecuali M1 Valentino Rossi yang tercecer ke-10. Itu dari hasil Q2 MotoGP yang berlangsung di sirkuit Motegi, Jepang pada Sabtu 19 Oktober 2019. Artinya, Rossi start dari grid 10. Sedang dua M1 milik muridnya Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo front row. Di baris kedua ada Maverick Vinales yang ke-4 di Q2.

Kenapa jadi begitu bang Rossi? “Saya lagi membiasakan diri untuk peningkatan pengereman yang berbeda. Ini adalah pekerjaan sulit tetapi harus dicoba. Maka di kualifikasi ini kurang fantastis dalam pengereman. Namun, umumnya untuk set-up M1 kita semua sangat dekat,” jelas Rossi yang sejak awal Q2 agak sulit masuk ke-5 besar.

Rossi juga jujur wae. P10 bukan harapannya untuk melakukan kualifikasi. Itu sangat jauh dari prediksinya berdasarkan catatan waktu saat kering. Tapi pada kenyataannya dia harus start dari grid tersebut. Sebab, di sesi-sesi lainnya dia juga membaik, terutama di FP2 yang mampu membuat 1’45.466. Namun saat kualifikasi hanya menulis 1’46.558.

Itu dia soal kondisi lintasan yang dari pagi disiram hujan halus. Saat Q2 memang mengering, tapi belum terlalu kering. Pada beberapa bagian masih ada yang lembab. Bagi Rossi itu memang merepotkan untuk semua pembalap, terutama dirinya.

Saya berharap lebih sebenarnya saat Q2. Karena FP4 saat kondisi mulai kering, saya tidak begitu buruk. Sekarang, tinggal tunggu Minggu untuk kondisi sirkuit. Hharapannya sih kering bangat seperti di FP2 kemarin. Kalau kering saya bisa lebih baik,” tutup Rossi sembari menyebut ramalan cuaca setempat menyatakan kering untuk Minggu di kawasan Motegi.

Tinggal berdoa deh. Macam mana nih tiga M1 pada kencang, bang? MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Jepang 18 – 19 Oktober 2019 Moto2 Dan Moto3

Jelang Race MotoGP Jepang 2019: Marquez Pole, Walau Torsi Mesin RC213V Belum Pas..!

Q2 MotoGP Jepang 2019: Sejarah Marquez Pole Di Motegi, Morbidelli Kedua, Ketiga Quartararo

FP4 MotoGP Jepang 2019: Marquez Tercepat, Ditempel 3 Yamaha M1

FP3 MotoGP Jepang 2019: Petrucci Tercepat, Marquez Menempelnya

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353