nhk

Jelang Race MotoGP Jerez 2017: Hati-Hati Dengan Lorenzo, Dia Berpeluang Juara

99 Lorenzo Jerez 2017a

ManiakMotor – Jurus Jorge Lorenzo mirip-mirip dengan Valentino Rossi tampil di sirkuit Jerez, Spanyol dalam rangkan ronde 4 MotoGP. Nggak perlu kencang-kencangan di sesi kualifikasi. Sejatinya juga nggak perlu dorong habis, mengingat risikonya besar. Sesuai omongan Lorenzo, Ducati belum sepenuhnya kepegang oleh dirinya.

Tapi untuk pace lomba pada Ahad 7 Mei 2017 ini, dari data latihan Lorenzo sangat layak dijagokan juara atau minimum podium. Boleh dilihat pada sesi FP3 dan FP4 yang catatan Lorenzo sangat rata. “Sudah mulai dekat dengan pembalap cepat. Tidak hanya untuk satu lap, tapi konstan untuk semua lap. Untuk kecepatan kualifikasi memang kurang, tapi ada beberapa alasan untuk itu,” sebut Lorenzo yang alasannya sudah di analisa di atas dan saat start berada di grid 8.

Di FP3 Lorenzo boleh kedua dengan catatan tercepatnya 1’38.798 atau hanya kalah 0.218 detik dari Dani Pedrosa (Honda). Di FP3, 1’38 itu menjadi catatan terbaik Lorenzo satu-satunya. Namun, dari 20 lap yang dilakukan di FP3, dia empat kali dapat 1’39 dan selebihnya 1’40. Berarti rata.

Dipredeksi kecepatan lomba akan bermain di 1’40 dengan fastest lap menyentuh 1’39 koma besar. Dan itu sudah disimulai Lorenzo di FP4 yang sudah pasti membawa set-up lomba bersama ban yang kira-kira akan digunakan. Di FP4 ini, Lorenzo melakukan 15 lap dan tiga kali dapat 1’39 koma sekian dan selebihnya 1’40. Layak kan…?

Intinya dengan hasil itu, Lorenzo sangat percaya diri. Dia nggak melulu mengandalkan trek lurus andalan Ducati, lantaran di Jerez hanya 600 meter. “Kami punya kecepatan tikungan yang baik. Saya juga tahu celah-celah untuk mengejar ketertinggalan di tikungan,” sebut Lorenzo seolah berstrategi untuk lomba yang waktu Jakarta pukul 19:00. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Jerez, Spanyol 5, 6, 7 Mei 2017 Moto3 Dan Moto2

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353