nhk

Jelang Race MotoGP Jerez 2017: Rossi Pura-Pura Bilang Belum 100%?

46 Rossi Jerez 2017d

ManiakMotor – Penampilan Valentino Rossi sejak sesi latihan sampai kualifikasi biasa-biasa saja. Bahkan pada latihan hari pertama malah di luar 10 besar. Sampai kualifikasi hanya di row ketiga alias di grid 7 saat race di sirkuit Jerez, Spanyol pada Ahad 7 Mei 2017 ini.

Si juara dan perebut pole tahun lalu itu, mengaku belum tampil 100 persen. Itu dari dirinya sendiri dan motor. “Kecepatan tidak buruk. Dan masih ada perbaikan sedikit dari segi membawa dan motornya, agar bisa tampil maksimal,” sebut Rossi dengan nada yang riang alias memandang posisi ke-7 di grid dengan biasa-biasa saja, tak risau.

Memang sih, khusus Rossi sekarang kecepatan di kualifikasi bukan menjadi ukuran. Cara membawa di sesi cari grid itu, nggak mungkin dibawa ke lomba. Bisa gempor pembalapnya dengan cara bawa begitu. Dari segi catatan waktu sejak FP3, FP4 sampai Q2, time Rossi sudah lebih dari mumpuni untuk digunakan di lomba. Ngelawan, malah!

Karenananya dia berani bilang belum 100 persen membawa motor dan masih ada yang perlu diperbaiki. Aslinya sih setelannnya sudah dapat tuh. Berarti pura-pura, dong? “Kan saya bilang tadi, ada sedikit yang akan diatur menuju lomba. Memang start dari baris ketiga selalu lebih sulit. Tapi, yakin akan bisa melakukannya dengan baik!” seru Rossi dengan percaya diri tinggi untuk tetap memimpin klasemen.

Perhatikan data tahun lalu, untuk juara Rossi cukup punya kencepatan rata-rata 1’40 di Jerez. Fastest lapnya saat itu 1’40.290. Sementara di FP3 tahun ini catatan terbaiknya 1’39.082, di FP4 untuk mendeteksi kecepatan lomba nanti Rossi punya fastest lap 1’40.049 dan rata-ratanya 1’40 kecil. Sedang di Q2 catatan terbaiknya 1’38.908. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Jerez, Spanyol 5, 6, 7 Mei 2017 Moto3 Dan Moto2

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353