nhk

Jelang Race MotoGP Jerez 2017: Sesama Honda Saling Tantang, Marquez Membonceng Pedrosa

26 Pedrosa vs 93 Jerez 2017

ManiakMotor – Tiga Honda di front row saat lomba di sirkuit Jerez, Spanyol, hanya Dani Pedrosa yang menjalaninya dengan enteng. Ketika kualifikasi pada Sabtu (6/5) itu, Pedrosa meluncur dengan manis yang membuatnya pole position. Semua sudut Jerez dilahapnya dengan bersih, rapi juga.

Pedrosa tanpa memaksakan kedaan dengan time 1’38.249 yang membuatnya tercepat. Bahkan dengan motornya yang ‘tiba-tiba’ apik itu, Marc Marquez ingin ‘boncengan’. Maksudnya, Marquez ingin mengikuti Pedrosa dari belakang.

Katanya sih sebagai perbandingan kekuatan sesame RC213V Big Bang tersebut. Bisa juga, Marquez untuk ikut jalur Pedrosa dan curi angin? Tapi itu hak mereka dalam satu tim. “Marc dan saya keluar bersamaan di akhir sesi Q2. Dia menatap saya, seperti mengajak adu cepat. Saya ladeni dan kami saling gantian menguntit. Ada beberapa sudut menggunakan jalur Marc,” sebut Pedrosa soal ‘jasa’ Marquez.

Berbeda dengan front row Marquez yang terlihat memaksakan kecepatan motor. Ingat ya, itu terlihat. Bahkan Marquez nyaris out dalam usahanya terakhir ingin melampui catatan Pedrosa, usai dia membaca racing line Pedrosa. “Saya mengikuti Dani (Pedrosa) untuk membandingkan motor dalam tiga sudut. Cukuplah kedua, motor nyaman untuk lomba. Q2 saya menggunakan tiga ban,” kata Marquez yang start nanti pada 7 Mei 2017 berada di grid kedua.

Apalagi RC213V yang digeber Cal Crutchlow yang hanya milik satelit Honda LCR. Cal sudah peras tenaga dirinya dan motornya untuk bisa maju ke grid ketiga. Untung saja nggak kelontang. “Cukup senang untuk melengkapi Honda di front row. Tentu kualifikasi dan race berbeda, di race harus menggunakan ban yang lebih keras,” singkat Crutchlow yang nggak neko-neko berharap juara.

Apa pun, saat lomba tiga di depan ini sudah saling tantang sejak awal semberi memperhatikan dua Yamaha. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Jerez, Spanyol 5, 6, 7 Mei 2017 Moto3 Dan Moto2

BAGIKAN