nhk

Jelang Race MotoGP Jerez 2018: Crutchlow Sangat Senang Rebut Pole, Nggak Sesumbar

ManiakMotor – Omongan Cal Crutchlow (LCR Honda) tercepat di FP2 jangan dilihat dulu, Jerez jadi milik Honda ke sesi berikutnya. Itu ternyata, hanya pemacu untuk dirinya sendiri. Cambuk agar dia makin cepat. Dan ternyata memang benar, dia yang tercepat di Q2 dan sekaligus sebagai pole position pada lomba Minggu 6 Mei 2018.

Pembalap Inggris yang juga dapat motor serupa pabrikan tersebut mencetak 1 menit 37,653 detik. Itu membuatnya tak terlampui, lantaran catatan itu juga menggantikan rekor Jerez yang dicetak Jorge Lorenzo 2015 dengan Yamaha.

“Saya terakhir di front row tahun lalu di Jerez juga. Sekarang saya dapat pole, tapi ini yang menentukan semuanya ada pada race,” rendah Crutchlow yang kembali tidak sesumbar. Dia tahu kapasitasnya bukan pembalap unggulan. Santai saja seperti di Argentina yang akhirnya juara.

Dia tetap injak bumi dengan pole-nya, nggak busung dada. Katanya, jangan pandang enteng dengan Honda lain macam Marc Marquez, Dani Pedrosa atau Suzuki dengan Andrea Iannone. Belum lagi Ducati. Termasuk Valentino Rossi yang saat lomba sudah berbeda penampilannya.

Sekalian Johan Zarco tak luput dari analisanya. Intinya, untuk sementara Crutchlow mensyukuri grid pertama yang direbutnya. Lomba urusan nanti, kalau sanggup ya kebut terus, “Memang di Jerez tahun ini, saya pikir motor bisa diajak untuk lomba dan lebih dekat ke podium,” pungkas Crutchlow dengan tenang alias siap bertarung. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Jerez, Spanyol 4 – 6 Mei 2018

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

BAGIKAN