nhk

Jelang Race MotoGP Jerez 2018: Janji Rossi M1-Nya Membaik Belum Terbukti Sampai Kualifikasi

ManiakMotor – Valentino Rossi jelang Jerez sudah mewanti akan perbaikan M1 2018. Akan tetapi sampai kualifikasi di Jerez, Spayol pada 5 Mei 2018 belum terbukti. Rossi masih kerepotan dengan motornya. Dia hanya ke-10 dengan persoalan ban tak dapat nempel dengan baik di aspal.

Rossi menyambut posisi ke-10 antara senang dan harus kerja keras. Seperti pernyataannya, posisi ke-10 masih lumayan, “Siatuasi seperti FP2. Pagi bagus dan siangnya agak payah dengan meningkatnya suhu lintasan,” papar Rossi dengan antara senyum dan biasa saja, hehe.

Sebenarnya persoalan muncul dengan minimnya data aspal baru Jerez. Di mana saat test privat haya Yamaya nggak muncul sebelum bertolak ke Amerika. Jadinya si Rossi dan Maverick Vinales nggak punya data. Maksudnya, sesi-sesi latihan kemarin malah banyak utak-atik motor dibanding lawan yang ikut test.

Dan itu diakui Rossi yang usai FP2 banyak melukukan perubahan, namun gagal nyodok ke depan. “Banyak yang dicoba semua setelan motor untuk menemukan senyawa ban dengan aspal. Namun itu tidak berhasil dan saya ada di P10,” terang Rossi yang bilang masih ada waktu mencoba setelan motornya di warm-up.

Seperti biasa, Rossi adalah pembalap hari Minggu. Karena pada Ahad itu akan berlangsung race ronde ke-4 MotoGP. Nalurinya mengatur ritme balapan sudah jangan ditanya deh. Dia yang paling banyak pengalaman dari seluruh peserta MotoGP. Juga harus membuktikan yang kata dia M1 2018 sudah membaik? MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Jerez, Spanyol 4 – 6 Mei 2018

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jelang Race MotoGP Jerez 2018: Crutchlow Sangat Senang Rebut Pole, Nggak Sesumbar

Q2 MotoGP Jerez 2018: Dua Honda Tercepat, Ketiga Zarco, Ke-10 Rossi