Jelang Race MotoGP Jerez 2020: Alex Rins Jatuh Di Q2, Bahu Patah Nggak Bisa Tanding

ManiakMotor – Kecelakaan Alex Rins saat menjalani sesi akhir Q2 di sirkuit Jerez, Spanyol pada Sabtu 18 Juli 2020 parah buat dirinya. Rins yang membela Suzuki tersebut jumpalitan di tikungan ke-11 saat berusaha lebih baik posisi saat ke-9.

Dia pun ditandu ke medical sirkuit. “Alex mengalami patah tulang yang diikuti dislokasi pada bahu kanan. Dia sangat kesakitan. Setelah dilakukan rontgen segera menjalani sedasi untuk memposisikan bahunya pada letak awal dan itu jauh lebih menyakitkan daripada patah tulang,” jelas Dr Mir pesialis Traumatologi di MotoGP.

“Alex selanjutnya akan dibawa pergi ke rumah sakit Jerez untuk menjalani MRI. Dengan alat ini akan ternilai tingkat cedera pada tendonnya. Saya pikir dia sulit balapan dan cideranya sangat menganggu. Kami berharap Rins pulih dengan cepat dan melihatnya berlomba minggu depan,” harap Pak Mir.

Rins lolos ke Q2 setelah tercapat Q1. Di Q1 dia juga hampir terjatuh dan sempat melintas di gravel. Di FP3 Rins juga nyaris senggolan dengan Marc Marquez (Honda). Sabar ya Rins, semoga cepat sembuh. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Jerez 17 – 19 Juli 2020 Moto2 Dan Moto3

Q2 MotoGP Jerez 2020: Quartararo Pole Position Bikin Rekor, Kalahkan Vinales & Marquez..!

FP4 MotoGP Jerez 2020: Marquez Tercepat, Umumnya Lacak Set-Up Lomba..!

FP3 MotoGP Jerez 2020: Rekor Time M1 Quartararo, Rossi 10 Besar Langsung Q2

BAGIKAN