Jelang Race MotoGP Jerez 2020: Rossi Klaim M1 Meningkat, Hanya Tak Beruntun Di Q2..!

ManiakMotor – Cerita Valentino Rossi tim bersama dirinya berhasil menyetel M1 di sirkuit Jerez, Spanyol saat FP3, FP4 sampai Q2. M1-nya oke dalam kondisi aspal dingin, juga di saat suhu meningkat. Hanya kurang beruntung saat pengambilan waktu kualifikasi.

“Sabtu kami membuat perbedaan besar. Jumat sangat tidak enak  pada keseimbangan motor. Tetapi hari ini berubah membaik. Kami meningkat banyak dibandingkan kemarin. Sayangnya, saat pengambilan waktu Q2 tidak berjalan sesuai rencana,” tutur Rossi dari wajahnya nampak puas di posisi ke-11 saat Q2.

Maksudnya, sebenarnya motornya mampu bersaing untuk menyerang waktu saat kualifikasi. Tapi itu tadi kurang jitu, “Tetap akan terus mencari setelan dengan trik lain. Juga ada tiga pembalap teratas sangat kuat. Khusus Yamaha, Maverick (Vinales) dan Fabio (Quartararo) melaju dengan sangat cepat,” akui Rossi pada dua temannya sesama pengguna M1 yang pole position dan kedua.

Katanya saat dia melihat data Vinales dan Quartararo, mereka kuat pada semua sudut Jerez. Dia juga memuji Vinales sangat cepat dan dalam pengereman. Baginya, Vinales  mampu menghentikan motor sedikit lebih baik dari dirinya. Nah di situ dia harus bisa mecari celah M1-nya bisa diperlakukan demikian.

Omongan Rossi ini diperkuat Direktur Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli. Bahwa benar, Rossi membuat langkah besar pada Sabtu, “Buktinya di FP3 bisa membantunya langsung ke Q2. FP4 juga Valentino bisa menemukan solusi saat panas. Cuma itu tadi, saat Q2 tidak berjalan sesuai strategi Valentino. Tim sudah mengerti area yang akan dikembangkan untuk balapan,” kata Meregalli yang bicaranya sungguh-sungguh.

Percaya. Rossi kalau bilang payah, payah benaran. Jika dia bilang mantap, sedap betulan. Tapi saat dia menyinggung soal ban, eh ada bantahan dari Michelin soal gaya membalap Rossi yang keliru. Nah, soal ini ada tulisannya sendiri. Bon-1

BACA JUGA

Hasil MotoGP Jerez 17 – 19 Juli 2020 Moto2 Dan Moto3

Jelang Race MotoGP Jerez 2020: Alex Rins Jatuh Di Q2, Bahu Patah Nggak Bisa Tanding

Q2 MotoGP Jerez 2020: Quartararo Pole Position Bikin Rekor, Kalahkan Vinales & Marquez..!

FP4 MotoGP Jerez 2020: Marquez Tercepat, Umumnya Lacak Set-Up Lomba..!

FP3 MotoGP Jerez 2020: Rekor Time M1 Quartararo, Rossi 10 Besar Langsung Q2