Jelang Race MotoGP LeMans 2020: Miller Pimpin 5 Ducati, Tahu Trik Suhu Lintasan Rendah..!

Jack Miller akan menaklukan

ManiakMotor – Pantas saja Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) harus menghitung para pemain Ducati. Quartararo yang start dari grid pertama di sirkuit Le Mans, Prancis pada Minggu 11 Oktober 2020, di sampingnya di front row ada Jack Miller (Pramac Ducati) dan Danillo Petrucci (Ducati Team).

Si Jack start dari grid kedua akan memimpin Ducati dari lima Desmosedici yang masuk 9 besar. Luar biasa, “Lima Ducati berada di 9 besar, termasuk juga keuntungan buat saya. Artinya, Ducati punya potensi di sirkuit ini,” terang Miller yang paceklik podium sejak juara di Spielberg.

Miller yang tahun depan bersama Ducati pabrik itu, ogah sesumbar trik memainkan ban di lintasan yang dingin adalah kuncian. Maksudnya, kompon tetap dapat grip maksimal di suhu yang rendah. Trik yang sama juga ada pada tim Petronas Yamaha yang dibela Quartararo sebagai pole.

 “Seperti dibilang Fabio, trek cukup dingin. Saya mengetahuinya dan punya cara untuk itu,” tambah Miller yang juga punya ajian ketika lintasan lembab alias sebagian kering dan sebagian ‘basah’ saat menjalani FP2 pada hari Jumat dan dia yang tercepat.

Intinya Miller siap menjalani segala kondisi saat balapan. “Saya kira begitu. Le Mans selalu saya suka. Di Moto3 pernah menang dan di MotoGP selalu kuat, terlibat dalam pertarungan podium dua kali, walau belum pernah juara. Coba lagi Minggu dengan semangat 5 Ducati di tiga baris depan saat start,” tutup Miller yang berdoa agar cuaca mendukung.

Mainkan… Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Hasil MotoGP LeMans, Prancis 9 – 11 Oktober 2020 Moto2 Dan Moto3

Jelang Race MotoGP LeMans 2020: Quartararo Sesuai Pengamatan Pedrosa..?

Q2 MotoGP Le Mans 2020: Quartararo Pole, Miller Ke-2, Rossi Baris Ke-4, Dan Mir Cukup Q1..!

FP3 MotoGP Le Mans 2020: Quartararo Tercepat, Dibayangi Oliveira. Rossi-Mir Jatuh..!