nhk

Jelang Race MotoGP LeMans 2020: Quartararo Sesuai Pengamatan Pedrosa..?

ManiakMotor – Ingin buktikan pengamatan Dani Pedrosa, mantan pembalap Repsol Honda yang sekarang tester KTM. Dia berbicara ketika test di Portimao, Portugal 7 Oktober 2020. Katanya dan sesuai pengalaman, paruh kedua serial MotoGP akan konstan prestasi pembalapnya, mulai ada bayangan juara dunianya.

Tentu dilihat pada unggulan sesuai klasemen sementara yang masuk ronde 9 di sirkuit Le Mans, Prancis. Hari Minggu 11 Oktober race-day-nya yang Q2 Fabio Quartararo yang pole position. Dia akan start dari grid terdepan. Quartararo pula dari 8 seri berlalu sudah 3 kali juara, walau usai Jerez paceklik dan baru juara lagi di Catalunya.

Apakah berlanjut sesuai analisa Pedrosa? “Luar biasa kembali pole, terlebih dilakukan di negara saya, Prancis. Saya merasa sangat hebat dengan M1 Petronas. Kehebatan itu telah dimulai dengan penggunaan ban pertama. Pada titik akan yakin dapat posisi terdepan dengan ban segar kedua,” terang Quartararo usai sesi Q2 berlangsung Sabtu.

“Fokus saat balap pada lap pertama, ingin unggul. Kemudian melihat kecepatannya. Jika sesuai strategi skenario, saya pikir dapat memiliki balapan yang  bagus. Tim telah melakukan pekerjaan yang sangat fantastis dengan motor. Saya tahu pembalap Prancis sudah lama belum menang di negaranya sendiri. Dan tak perlu itu jadi beban,” tambah Quartararo tetang rencananya dan tetap waspada pada pemain Ducati.

Kecepatan single lap seperti pertama di Q2 memang belum jaminan, walau ada kesempatan sudah terdepan di start. Juga ada keyakinan mental motor bisa melaju dengan bukti pole. Termasuk untuk kecepatan balapan saat jajal FP4 yang membawa set-up race.

Tinggal disesuaikan dengan prediksi Pedrosa, akan ada konsistensi pembalap pada paruh kedua. Apakah itu jatuh pada Quartararo, mengingat yang juga konssisten naik podium Joan Mir (Suzuki) hanya start dari grid 14. Mir juga lawan terdekat Quartararo di klasemen. Kita tunggu saja jawabannya pada pukul 18.00 WIB yang maju satu jam dari biasanya, lantaran pada hari yang sama ada seri F1. Mio

BACA JUGA

Hasil MotoGP LeMans, Prancis 9 – 11 Oktober 2020 Moto2 Dan Moto3

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Q2 MotoGP Le Mans 2020: Quartararo Pole, Miller Ke-2, Rossi Baris Ke-4, Dan Mir Cukup Q1..!

FP3 MotoGP Le Mans 2020: Quartararo Tercepat, Dibayangi Oliveira. Rossi-Mir Jatuh..!

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353