nhk

Jelang Race MotoGP LeMans Prancis 2018: Jangan Remehkan Dovizioso Start Ke-5

ManiakMotor – Jangan remehkan Andrea Dovizioso balapan di ronde 5 MotoGP Le Mans, Prancis pada Minggu 20 Mei 2018. Start dari grid ke-5 bukan persoalan baginya. Telah dibuktikan dalam laga-laga sebelumnya. Contoh di Qatar dari grid 5 dan juara. Atau di Jerez dari ke-8 tapi sudah nyodok-nyodok kedua di pertengahan lomba sebelum diajak jatuh oleh Jorge Lorenzo.

Makanya Dovi santai saja tuh. Katanya, bukan masalah besar start dari baris kedua. Dia bilang hasil akhirnya selalu ketika bendera finish dikibarkan, “Apalagi GP18 andalan saya lagi bagus-bagusnya untuk kecepatan balapan rata-rata. Jadi rileks aja deh,” sebut Dovi yang mengaku feelingnya tidak bekerja baik saat kualifikasi.

Menurutnya di kualifiaksi itu, dia malah mengerem lebih awal. Padahal, bisa ditunda agar kecepatan masuk tikungan sangat pas. Sebabnya, dia juga tak menyangka ada beberapa pembalap bisa lebih cepat pada penggunaan ban segar kedua. Padahal Dovizioso sudah mencetak 1 menit 31.553 detik dan cukup membuatnya ke-5.

Dan sekali lagi, catatan waktu kualifikasi bukan gambaran waktu konstan untuk race. Dovi malah menunjuk  kecepatan rata-ratanya saat FP4 di mana dia yang tercepat. Nah di situlah ilustrasi motornya yang membuatnya percaya diri ketika lomba. Kan sesi FP4 rata-rata telah menggunakan set-up balapan. Ada lagi, Dovi lagi riang usai teken kontrak dengan Ducati.  Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP LeMans Prancis 18 – 20 Mei 2018 Moto2 Dan Moto3

Jelang Race MotoGP Prancis 2018: Rossi Belum Menyerah, Hanya Bikin Kesalahan Kualifikasi..!

Jelang Race MotoGP Prancis 2018: Zarco Bisa Juara, Karena Penguasaan..!