nhk

Jelang Race MotoGP Malaysia 2017: Andai Tak Patah Kaki, Rossi Tetap Sulit Juara

46 Rossi Sepang 2017

ManiakMotor – Tadi di kualifikasi adu kencang di sirkuit Sepang, Malaysia, Valentino Rossi masih tangkas. Dia mampu mencetak waktu di bawah 2 menit. Dia menulis 1 menit 59.498 detik atau terpaut 0.286 detik dari yang tercepat. Dia pun dapat grid ke-4 saat start Minggu 29 Oktober 2017.

Entah kenapa dia malah cerita soal kansnya jadi juara dunia 2017, ketimbang bicara balapan Sepang. Baginya walau dia andai nggak patah kaki, sulit untuk juara dunia. Kalimatnya begini, “Realistis saja, berat memperjuangan juara tersebut,” jawab Rossi yang hanya senyum-senyum soal kansnya di Sepang untuk menambah koleksi juara seri di Malaysia menjadi 7 kali.

Tentu ada jawabannya dari Rossi sendiri soal juara dunia andai ia nggak absen di Misano. Katanya, mereka hanya siap di awal-awal seri. Kurang siap saat lawan berkembang. Kalimat terakhir itu ditambahkan sendiri oleh penulis, hehe. Yang benar bagi Rossi, masalah sangat menumpuk yang tidak terurai.

Paling sering sih saat cuaca sangat panas, M1-nya dia keteteran melayani para lawan yang malah sebaliknya punya progress. Contoh Ducati Dovizioso dan RC213V Marquez yang makin ke sini sulit dilawan. Bahkan belakangan masalah M1 sudah campur aduk. Saat hujan, M1 juga seperti tak berkutik. “Banyak masalah yang nggak mungkin kuat untuk berjuang jadi juara,” tambah Rossi.

Disinggung kontrak ke depan pun, Rossi belum bisa menjawab. Kontraknya masih jalan sampai 2018. “Nanti dilihat saja pada beberapa seri tahun depan,” sebut Rossi yang kelihatannya masih ogah pensiun walau tahun depan hampir kepala empat umurnya. Luar biasa… Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang, Malaysia 27 – 29 Oktober 2017 Moto2 Moto3

BAGIKAN