nhk

Jelang Race MotoGP Malaysia 2017: Dovizioso Siap Tarung, Semangat Provokasi

04 Dovi Malaysia 2017a

ManiakMotor – Sejak masuk GP Malaysia, Andrea Dovizioso telah menyemangati dirinya sendiri. Kalimat-kalimat bernada perjuangan dan pertarungan tanpa kendur dia ucapkan. Termasuk usai kualifikasi pada Sabtu 28 Oktober 2017 yang menempatkannya saat start di front row.

Dovizioso mencetak 1’59.236 atau tertinggal 0.024 detik dari yang tercepat ditempati Dani Pedrosa (Honda). Ah itu sih sudah tahu. Bahkan sudah tahu juga dia meninggalkan lawan utama di kejuaran dunia Marc Marquez yang nyaris setengah detik.

Untuk sementara taktik omongannya dengan kalimat penyemangat berhasil. Fakta, Marquez start dari posisi ke-7. “Motor dan mental saya siap tarung. Motor sangat mendukung untuk basah dan kering. Pada kering setiap motor dilakukan perubahan setelan, performanya meningkat!” seru Dovizioso yang tahun lalu juara di Sepang.

Menurut Dovi, bila kondisi cuaca sama dengan kualifikasi ketika lomba, dia sanggup memaksa motort lebih cepat. Karena setelan itu tadi, reaksi motor selalu menerima positif. Apalagi basah yang katanya justru lebih siap.

Ok deh, tapi ingat Dovi masih tertinggal 33 angka. Angka yang sangat besar mengingat tinggal dua sisa seri lagi. Kalee aja propoganda dan provokasi lewat kalimat bisa memengaruhi lawan. “Di FP4 telah memastikan kecepatan (set-up) yang baik untuk balapan. Motor bisa dikebut dengan cara sesuai karakteristik Sepang,” pungkas Dovi.

Tuh kan, pompa semangat. Miolo

BAGIKAN