nhk

Jelang Race MotoGP Malaysia 2017: Marquez Masih Bilang Berjuang

93 Marquez Sepang 2017b

 

ManiakMotor – Jarang Marc Marquez teriak berjuang. Dia lebih banyak bertindak di sirkuit ketimbang bicara. Lihat saja semua aksinya saat juara penuh perjuangan yang membara. Walau kelihatannya seperti pembalap urakan, hehe.

Tadi saat kualifikasi dia berada di row 3 yang ketika start Minggu 29 Oktober 2017 di sirkuit Sepang, Malaysia berada di grid 7. Mungkin itu maksudnya berjuang. Dengan unggul 33 point, kerja Marquez lebih ringan dari yang mengejar di klasemen ditempati Andrea Dovizioso. “Di FP3 dan FP4 memang saya berjuang untuk cepat. Kalau kualifikasi, nggak bisa ke depan karena kesalahan sendiri,” sebut Marquez yang jatuh itu.

Oooo… ternyata hanya berjuang di sesi awal tadi bro. Kalau berjuang untuk juara dunia, tidak seberat lawannya. Dengan menguntit saja, sudah dipastikan Marquez juara dunia. Boleh  ditentukan lebih awal di Sepang atau menunggu seri terakhir di Valencia. Contoh, bila Dovizioso juara, Marquez cukup kedua begitu seterusnya.

Tapi menunggu bukan tipe Marquez. Karakternya adalah menyerang dan serang sampai lawan minta-minta ampun. Eh, ngomong-nomong rekan setim Marquez yang seniornuya di Repsol Honda Team justru yang tercepat. Itu tanda, RC213V Marquez juga kencang di Sepang. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang, Malaysia 27 – 29 Oktober 2017 Moto2 Moto3

BAGIKAN