nhk

Jelang Race MotoGP Misano 2017: Dovizioso Akan Fight Dengan Fairing Standar

04 Dovi Misano 2017b

ManiakMotor – Kalau data di belakang sana di kampungnya sendiri, Andrea Dovizioso bersama Ducati belum pernah podium di Misano. Itu dulu saat Ducati di tangan Dovi yang malas tengok sana-sini pada rangkaian tikungan macam Misano. Jangan samakan dengan sekarang. Bahkan urusan kualifikasi, Dovi dengan Ducati di Misano baru kali ini start dari front row dari hasil kedua saat Q2 pada Sabtu 9 September 2017.

Wajar saja dia sesumbar akan fight ketika lomba. Dia yang merasakan soal kemampuannya dan motornya. Kan balapan itu berlangsung dalam bawah alam sadar yang dibayangkan Dovi. “Indikasi siap melawan untuk bertaring start dari front row. Posisi ini sebenarnya bukan patokan, karena yang selalu dibutuhkan adalah konsistensi,” sebut Dovi yang mengaku agak ragu bisa ke front row, tapi dengan ban baru motornya tiba-tiba melesat.

Perjalanan semua sesi, soal konsisten itu ada pada Dovi bersama Ducati GP17. Dia nggak pernah keluar dari tiga besar. Coba bandingkan saja dengan Silverstone yang di sesi-sesi sebelumnya selalu di luar lima besar, tapi boleh juara di sana. Macam mana kalau sudah sejak awal sudah di depan? Nah nanti lomba yang menentukan.

Pada lomba ini, Ducatinya Dovi akan menggunakan fairing std. Katanya, fairing yang banyak lubang hawa alias baru memang bagus, tapi dia lebih memilih yang standart. “Di beberapa area saya lebih suka dengan std,” tambah Dovi yang saat ini sedang memimpin klasemen.

Kunci selanjutnya untuk bisa fight dan juara, jangan melakukan kesalahan. Mungkin kesalahan soal manajemen ban yang disebut Dovi. “Dan semua pembalap yang cepat ke depan, selalu menghindari kesalahan elementer. Kita lihat saja saat lomba,” ajak Dovi untuk menonton balapan yang tanpa lawan senegaranya, Valentino Rossi.

Itulah Ducati dan Dovi masa lalu dan sekarang. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP San Marino 2017, 10 September, Moto2, Moto3

BAGIKAN