nhk

Jelang Race MotoGP Misano 2017: Marquez Si Manusia Karet, Jatuh Tetap Front Row

93 Marquez Misano 2017

ManiakMotor – Saban seri jarang di sesi-sesi sebelumnya melihat utuh baju balap Marc Marquez. Pasti lecet-lecet, karena jatuh. Macam di sirkuit Misano, San Marino dia sudah dua kali jatuh. Bahkan saat kualifikasi pada penggunaan ban segar kedua, eh jatuh lagi. Tapi dia baik-baik saja.

Jatuh berulang-ulang tanpa cidera berarti boleh disebut si manusia karet. Kalau pembalap lain, minimum sudah kesleo yang selanjutnya memengaruhi penampilan mereka. Kalau Marquez mah, tancap terus. “Di Misano ini akan menjadi balapan yang sangat ketat. Ada tiga pembalap yang imbang,” sebut  Marquez yang menyebut alami soal kecelakaannya di Q2.Walau celaka tetap di grid ketiga.

Dari pernyataannya itu, pembalap Repsol Honda ini sudah main paksa untuk mengimbangi terutama Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso. Dua pembalap tersebut wajib diperhatikan oleh si Marc, musuh utama berebut kejuaran dunia. Nggak mungkin dong sebut-sebut Valentino Rossi yang sudah dianggap masuk kotak akibat cidera dan diperkirakan nggak ikut dua seri ke depan.

Balapannya sendiri, Marquez berharap akan lebih dingin suhunya ketimbang saat FP4 dan Q2. Saat itu, motonya kurang enak untuk menggelinding. Faktanya jatuh-bangun kan. “Kalau cuaca lebih dingin, itu akan membantu saya sendiri. Saat balapan jangan bikin kesalahan sekecil apa pun yang bisa memengaruhi klasemen,” doa Marquez yang tetap sebut Dovi dan Vinales adalah lawan tangguh.

Memang asli manusia karet, sudah jatuh masih tetap bersemangat untuk menang. Dia akan mencari akal saat race agar bisa bersaing. Baginya, kecepatan hampir mirip dengan Vinales dan Dovi. Tunggu saja aksi si karet. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP San Marino 2017, 10 September, Moto2, Moto3

BAGIKAN