nhk

Jelang Race MotoGP Misano 2017: Viñales Tinggal Balap, M1 Sedang Prima

25 Vinales misano 2017a

ManiakMotor – Pernyataan Maverick Vinales ini memang sederhanya. Katanya, jika dia bisa mengerem pada titik yang tepat, membuka gas pada area yang pas, dan area melaju pada racing line yang paling benar, dia akan mendapatkan pole postition. Pendeknya dia harus membawa M1 dengan baik.

Kata-kata Vinales  memang wajib dilakukan pembalap. Apalagi joki profesional seperti Vinales yang dituntut tampil selalu prima. Tapi bro, anak kalimatnya masih ada. “Sebab hari ini motornya sangat mumpuni. Di FP4 luar biasa mantap. Motor gampang diperlakukan sesuai selera. Di Silverstone, motor kelewat agresif. Di sini, M1 bisa diajak diam (mulus) melaju,” sebut Vinales yang start dari grid pertama saat race Minggu 10 September 2017 di sirkuit Misano, San Marino.

Pembalap Movistar Yamaha tersebut berhasil mengalahkan dua lawannya di Misano, yakni Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.  Vinales berhasil mencetak 1 menit 32.439 detik saat Q2. Saat itu memang persaiangan sangat ketat dengan dua lawan yang disebut tadi. Dua lawan yang memang sedang bersaing di papan klasemen.

Pendeknya, tinggal terserah Vianles mau sakses atau tidak. Kan biasanya punya alasan M1 yang kurang inilah, itulah dan sanalah. Sekarang M1 siap pakai sampai lomba. “Dan kami masih ada beberapa ruang untuk memperbaiki motor. Termasuk memperbaiki diri sendiri,” tambah Vinales yang kali ini tanpa pendamping teman setim Valentino Rossi karena sedang cidera.

Tunggu saja, ruang apa yang akan dibenahi pasukan Vinales. Tapi menurutnya, dia akan siap pada semua kondisi, entah hujan dan kering. Tapi lebih suka kering sih. Pertarungan akan sangat ketat dengan empat pembalap di depan. “Siapa yang memilih ban dengan setelan yang akurat, dialah pemenang. Untuk itu harus siap,” pungkas Vinales yang di Misano memakai fairing tambal-sulam, maksudnya fairing yang ada winglet di moncong dan sisi kiri-kanan fairing.

Siplah kalau begitu bro. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP San Marino 2017, 10 September, Moto2, Moto3

 

BAGIKAN