nhk

Jelang Race MotoGP Misano 2018: Helm Marquez Kemasukan Kerikil, Siap Bertarung

ManiakMotor – Jatuh pada penggunaan ban segar pertama. Tapi saat jatuh dan bereaksi  bangun kirain berlari ke motor yang bekas jatuh. Tapi malah lari kencang ke luar lintasan  dan mencari motor tumpangan ke paddock. Berusaha menggapai motor cadangan jauh di paddock sana. Jatuhnya di tikungan terakhir.

Itulah Marc Marquez ketika di Q2 baru berjalan 5 menit sudah terjatuh di sirkuit Misano, San Marino pada Sabtu 8 September 2018. Memang berhasil motor yang sudah disediakan tim, “Sayang saya nggak menyadari, saat terjatuh ada kerikil yang masuk ke helm. Kerikil ini sangat menganggu penglihatan,” sebut Marquez, walau begitu tetap ke-5 saat Q2 pakai motor pertama.

Intinya, Marquez belum menyerah untuk lomba. Start ke-5 masih banyak kemungkinan-kemungkinan terjadi, “Kualifikasi memang masalah. Tapi saat FP4 untuk gambaran lomba motor menjanjikan. Pakai ban baru dan bekas, sama enaknya,” tambah Marquez yang saat terjatuh mengaku kurang siap menggunakan siku dan dengkulnya untuk mengganjal, agar motor kembali tegak.

Target dan prediksi Marquez saat lomba, tinggal memerhatikan dua Ducati. Baginya, dua Ducati ini menggetarkan akselerasinya. Sudah gitu, sistem pengereman mereka di depan tikungan sangat rapi dan motor tetap stabil.

Ducati dalam keadaan direm tetap pada kecepatan sesuai diinginkan dan motor mengikuti  jalur, “Ini sebelumnya tidak ada pada Ducati. Jadi mereka di Misano ini penantang yang paling kuat,” pungkas Marquez yang sudah siap menambah selisih point di klasemen. Miolo

BAGIKAN