nhk

Jelang Race MotoGP Misano 2018: Valentino Rossi Yakin Bertarung Podium, Lewat Sini

Valentino Rossi Misano 2018

ManiakMotor – Bila masih ada yang di depan, artinya motor sendiri ada yang kurang dan perlu ditingkatkan. Seperti itu yang dirasakan pada Yamaha M1 Valentino Rossi. Ke-7 saat kualifikasi pada Sabtu (8/9-2017) di sirkuit Misano, San Marino, membuat dirinya masih perlu meningkatkan kinerja M1-nya untuk bertarung podium.

Persoalannya, kenapa nggak selesai-selesai setelan motornya? Sebab ntar lagi lomba berlangsung. Kesempatan untuk coba peningkatan setelan M1 tinggal warm-up? Hehe… pertanyaann yang nggak perlu dijawab! Namanya balap, penyetelan motor nggak akan pernah selesai.

Tetap dijawab, “Oooo… itu sudah dikerjakan Sabtu malam. Detilnya juga kecil-kecil, untuk ke podium tinggal butuh dua per sepuluh detik. Secara umum, motor lebih baik,” papar Rossi yang mengaku hanya bikin kesalahan kecil membuatnya ke-7 di Q2.

Menurut Rossi, perbaikan kecil-kecil ini sudah di data, tinggal dikerjakan. Sebab hasil peningkatkan kinerja M1 yang lebih besar pada keseimbang terpecahkan pada sesi FP4. “Yang kecil-kecil itu tinggal pengereman. Yakin itu segera diatasi dan siap ke lomba,” tambah Rossi yang bilang perbedaan kecepatan dengan lawannya tak terlalu besar.

Analisa Rossi, pertarungan di depan sangat rapat oleh dua Ducati. Tapi Yamaha juga punya peluang seperti diperlihatkan Maverick Vinales sepanjang sesi latihan bebas dan kualifikasi. Penentuannya adalah yang sanggup mengatur irama balapan. Yang krusial kata Rossi saat balap sudah di atas 16 lap dari 27 lap.

Sementara Vinales juga bangga dengan hasilnya bisa berada di front row. Itu berkat peningkatan motor dari hasil testing di Misano dan Aragon. Sebelumnya Vinales megklaim punya cara sendiri membuat kinerja elektronik M1 berfungsi dengan ubah cara menggeber, “Apalagi masih ada celah sedikit untuk ditingkatkan pada motor saat lomba,” senyum Vinales.

Ya ditunggu, soalnya Yamaha sudah setahun lebih nggak pernah juara nih. Miolo

BACA JUGA

Jelang Race MotoGP Misano 2018: Helm Marquez Kemasukan Kerikil, Siap Bertarung

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP Misano 7 – 9 September 2018 Moto2 dan Moto3

Jelang Race MotoGP Misano 2018; Ducati Lorenzo Kencang Saja Bisa, Apalagi Catatan Rata

Q2 MotoGP Misano 2018: Ducati Jorge Lorenzo Pole Position, Pecahin Rekor

 

BAGIKAN