nhk

Jelang Race MotoGP Misano 2019: Pernyataan Marquez Insiden Q2 Dengan Rossi, Angkat Tangan Bukan Maaf..!

ManiakMotor – Duel Marc Marquez dan Valentino Rossi di kualifiaksi atau qualifying 2 (Q2) memang panas di sirkuit Misano, Italia pada Sabtu 14 September 2019. Diawali dengan kebiasaan Marquez menguntit pembalap di akhir sesi Q2. Kali ini dia dapat tebengan Rossi. Tapi malah terjadi salip-salipan seperti cerita di sini dan pasti sampeyan sudah tahu karena video-nya sudah viral.

Marquez telah memberikan pendapatnya tentang Q2 di akhir lap tersebut setelah dipanggil para jury MotoGP. Sama dengan MotoGP Silverstone si Marquez juga mengikuti Rossi yang mirip di Misano sebagai kandang The Doctor. Dan tibalan di R11 saat Marquez berusaha menyalip dan belum berhasil. Baru pada tikungan berikutnya terlewatilah si Rosi. Tapi Rossi seolah tak terima dan menyalip ulang Marquez menuju R14 dan persis di punggung tikungan justru Rossi seperti out memelankan motornya.

“Awalnya saya kurang mengerti apa yang terjadi? Tapu rada aneh terjadi saling overtake di kualifikasi. Saya tidak tahu apa maksudnya Valentino, silakan bertanya padanya. Tetapi mari saya jelas, karena orang-orang bilang saya mengikuti lagi Valentino’. Tetapi nggak seperti itu,” kata Marquez yang mengaku saat keluar pit benar-benar sendiri karena sudah sesi terakhir.

“Ketika di ujung trek lurus Valentino sedang menunggu atau  sangat lambat. Saya pun ‘menunggu’ dari arah di belakangnya, saat itu catatan waktu saya yang unggul pada penggunaan ban segar pertama. Kami memulai lap terakhir. Di R6 saya lihat Valentino menyentuh cat hijau (track limit). Artinya lap Valentino saat itu sudah batal. Tapi kok dia makin cepat, tetapi tidak super cepat. Maka saya berhak menyalip, karena Valentino sudah kena over limit,” papar Marquez yang mengakui juga menginjak track limit di R11, tapi itu setelah dia lihat di televisi dan dia tidak menyadarinya, hehe.

Tibalah di R14 atau tikungan ke-14 dan Marquez terus geber motornya. Dia pun melihat motor kuning biru dan langsung memblok. “Beruntung bisa menghindari tabrakan. Dan reaksi kedua tangan diangkat. Itu bukan tanda maaf, tapi isyarat apa yang sedang berlaku????” tutur Marquez yang bersyukur tidak menabrak manuver Rossi. M11

BACA JUGA

Jelang Race MotoGP Misano 2019: Rossi Sebut Marquez Memperlambat Dirinya Di Q2

Hasil MotoGP Misano 13 – 15 September 2019 Moto2 dan Moto3

MotoGP Misano 2019: FIM Hanya Tindak Track Limit Pada ‘Insiden’ Rossi-Marquez Di Q2

Q2 MotoGP Misano 2019: Vinales Pole, Kejutan KTM, Rossi-Marquez Nyaris ‘Duel Benaran’

BAGIKAN