nhk

Jelang Race MotoGP Misano 2019: Rossi Sebut Marquez Memperlambat Dirinya Di Q2

ManiakMotor – Dari omongan Valentino Rossi dan Marc Marquez di perjalanan Q2 pada Sabtu (14/9-2019) di sirkuit Misano, Italia, ada salah paham. Keduanya menyangka pada diri masing-masing. Tadi Marquez cerita, dia berusaha menyalip Rossi, karena Rossi telah keluar dari batas lintasan alias rodanya sudah menjejak di cat hijau (track limit) di R6. Maka saat itu, Rossi sudah batal di lap akhir Q2 seperti cerita di sini dan berhak dilewati. Rossi sendiri juga begitu saat Marquez keluar dari jalur di R11 dan berhak juga memberi jalan.

Itu sesuai pernyataan Rossi di depan para Race Direction MotoGP. Bahwa dia sama sekali tak mengetahui di R6 sudah keluar lintasan, “Malah saya anggap Marc membuat saya jadi lebih lambat di lap terakhir,” papar Rossi yang ogah dipermalukan di depan publiknya. Rumahnya cuma 14 km dari sirkuit Misano bro.

Menurut Rossi saat itu dirinya berada di lap penentuan, kesempatan terakhir untuk memperbaiki catatan waktu. Tapi kemudian Marquez malah menyusulnya dan membuat keduanya jadi  lebih lambat. Rossi pun membalas di R14 dengan memblok Marquez, karena dia tahu Marquez sudah menginjak track limit di R11.

“Saat itu sedang membalap 100 persen, eh malah Marc menyusul di tikungan cepat. Itu membuat saya kehilangan banyak waktu. Saat dia menyalip, dia injak lintasan hijau. Berharap dia akan melambat, tapi ternyata tetap kencang. Saya pun coba menyalipnya di tikungan tusuk konde, namun melebar. Pada akhirnya kami berdua rugi,” terang Rossi lagi dengan sungguh-sungguh. Begitu bro. Salah paham soal track limit.

Kan Marquez mengira Rossi di R6 sudah batal, tapi Rossi sendin nggak sadar. Begitu juga Marquez yang out di R11. Ya udah damai saja. Karena pengawas lomba FIM sendiri tak memberi hukaman apa-apa, hanya lap terakhir keduanya dibatalkan karena kasus track limit, bukan soal salip-salipan. M11

BACA JUGA

MotoGP Misano 2019: Pol Espargaro Terima Kasih Slipstream M1 Vinales dan Quartararo, Beda Marquez-Rossi

Hasil MotoGP Misano 13 – 15 September 2019 Moto2 dan Moto3

Jelang Race MotoGP Misano 2019: Pernyataan Marquez Insiden Q2 Dengan Rossi, Angkat Tangan Bukan Maaf..!

MotoGP Misano 2019: FIM Hanya Tindak Track Limit Pada ‘Insiden’ Rossi-Marquez Di Q2

Q2 MotoGP Misano 2019: Vinales Pole, Kejutan KTM, Rossi-Marquez Nyaris ‘Duel Benaran’

BAGIKAN