nhk

Jelang Race MotoGP Mugello 2017: Dua Pembalap Repsol Honda, Tetap Ancaman

26 Dani Pedrosa Mugello 2017

 

ManiakMotor – Tetap jangan menyepelakan dua pembalap Repsol Honda Team saat race di Mugello, Italia pada Ahad 4 Juni nanti malam waktu Jakarta. Walau keduanya nggak masuk front row, tapi kecepatan berimbang dengan mereka yang start di baris depan. Dani Pedrosa di grid 5 dan Marc Marquez grid 6.

Seperti Marquez punya patokan yang pasti untuk bisa ke depan. Patokan dia saat FP4 yang bisa melawan. “Yang paling penting lagi, saat menggunakan bekas pakai catatan di FP4 berimbang. Itu dasarnya dan tinggal mengatur (manajemen) lomba. Saat Q2 di menit terakhir maksudnya curi angin pada Zarco tapi tidak berhasil,” sebut Marquez yang artinya dirinya tetap ancaman.

Maksudnya ban bekas, karena itu yang akan terjadi saat lomba. Awal-awal lap memang ban mereka masih berstatus ban baru. Saat pertengahan sampai finish disebut ban bekas. Yang dicoba Marquez itu diandaikan ban sudah berjalan separuh balapan. Makanya banyak pembalap cerita soal set-up ban bekas. Itu maksudnya.

Sama pula yang dikemukan Pedrosa walau tidak sebombastis Marquez. Tahu sendiri Pedrosa yang nggak banyak omong. Tapi sudah dibuktikan di Jerez dan Le Mans. “Motor sudah membaik. Memang tidak bisa melakukan kecepatan yang baik di Q2. Namun grid 5 sudah cukup baik untuk lomba,” tambah Pedrosa yang saat ini berada di posisi 2 klasemen.

Wah mantap. Berarti bisa menonton ronde 6 yang yahud. Karena semua yang di depan punya optimis tinggi bisa memenangi balapan dan paling rendah podium. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Mugello Italia 2, 3, 4 Juni 2017 Moto3 Dan Moto2

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN