nhk

Jelang Race MotoGP Mugello 2018: Lorenzo Kejar Target, Tangki Bahan Bakar GP18 Mirip M1

ManiakMotor – Dari konsistennya Jorge Lorenzo membawa Ducai GP18 dari semua sesi GP Italia di sirkuit Mugello, harusnya minimum podium pada race Minggu 3 Juni 2018. Di kualifikasi Sabtu, sebenarnya dia mengincar pole position, namun kalah tipis dari Valentino Rossi. Hanya beda 0.035 detik dengan catatannya 1 menit 46.243 detik.

Ternyata Lorenzo ini di Mugello mengubah konstruksi tangkinya. Bagian di selangkangan yang tepatnya untuk tatakan paha dibikin mirip-mirip milik M1. “Saya bilang sebelumnya agar nyaman untuk pengereman,” papar Lorenzo sebelum GP Italia dan ronde ini memang diberi target juara di negara Ducati.

Kalau nggak juara, Lorenzo akan disuruh pamit tahun depan. Tapi kalau juara, Ducati akan mikir-mikir memperpanjang kontraknya untuk 2019-2020, “Sangat menyenangkan kalau dapat pole. Tapi kedua juga sudah di baris depan,” sebut Lorenzo yang bercerita hole shot di Jerez dan Le Mans, namun tidak berbuah podium.

Kembali ke tangki. Dipercaya oleh para pengamat di pinggir Mugello, salah satu yang bikin kencang Lorenzo adanya di situ. Dia lebih leluasa mengatur badannya. Pahanya bisa menempel baik membuatnya menyatu dengan GP18. Dia pun lebih yakin memberi power saat di area tikungan yang jadi kelemahannya selama ini.

Siapa tahu dengan tangki tersebut, Lorenzo kembali dikontrak Ducati. Kan bisa juara, “Targetnya begitu. Karena start dari barisan depan sangat bagus untuk lomba,” tambah Lorenzo sembari menyudahi cerita. Raider

BAGIKAN